Liga Inggris

Gemilang di Timnas, Van de Beek Pede Bisa Bersinar di Man United

Kamis, 12 November 2020 20:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Pantling/Getty Images
Gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Donny van de Beek, memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa memberikan sesuatu kepada Setan Merah. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Donny van de Beek, memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa memberikan sesuatu kepada Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Donny van de Beek, memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa memberikan sesuatu kepada Setan Merah meski menit bermainnya pada musim ini sangatlah terbatas.

Van de Beek yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini memang jarang dimainkan, tapi sang gelandang justru berhasil membuat satu gol ketika Belanda bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, Kamis (12/11/20) dini hari WIB.

Melalui gol yang dibuat Van de Beek pada laga itu, sang gelandang merasa yakin bahwa kualitasnya dapat memberikan sesuatu kepada Manchester United dan tugas pertama yang harus dilakukannya adalah bersabar.

Van de Beek menekankan bahwa dia bahagia berada di Manchester United dan dia sudah menunjukkan potensinya untuk memberikan dampak positif bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris dan kompetisi lainnya.

"Kedengarannya klise bagi saya untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih banyak, tetapi saya sangat menikmati berada di tim yang bagus. Saya diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang," kata Van de Beek setelah laga usai kepada NOS.

"Saya orang yang sabar, tetapi tentu saja, Anda pergi ke sana untuk bermain sebanyak mungkin. Saya juga berpikir dalam menit bermain yang saya dapat, saya telah menunjukkan bahwa saya dapat menambahkan sesuatu ke tim."

Di Manchester United, Van de Beek memang memiliki banyak saingan pada lini tengah. Nama-nama seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay menjadi pesaingnya saat ini.

Hingga sejauh ini, Donny Van de Beek telah memainkan 10 penampilan bagi Manchester United di semua kompetisi meski kebanyakan dari penampilan itu datang dari bangku cadangan.