Liga Inggris

Thomas Partey Ungkap Siapa Pemain Idolanya di Liga Inggris

Kamis, 12 November 2020 22:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Gelandang baru Arsenal, Thomas Partey, membeberkan nama-nama pemain idolanya yang ia saksikan yang pernah merumput di Liga Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Gelandang baru Arsenal, Thomas Partey, membeberkan nama-nama pemain idolanya yang ia saksikan yang pernah merumput di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Gelandang baru Arsenal, Thomas Partey, telah mencatatkan namanya dengan sangat baik di Emirates Stadium, namun ia membeberkan bahwa dirinya mengidolakan legenda Chelsea, Michael Essien.

Partey bergabung dengan The Gunners setelah klausul rilisnya ditebus dari Atletico Madrid, namun itu bukanlah hal yang aneh jika ia mengidolakan Essien, yang merupakan sosok pahlawan di negara asal mereka berdua, Ghana.

Essien memenangkan dua titel Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dan sebuah gelar juara Liga Champions selama delapan setengah tahun berkarier di Chelsea, di antara Agustus 2005 hingga Januari 2014.

Dia mencatatkan lebih dari 250 penampilan untuk The Blues, menjadi salah satu legenda di Stamford Bridge, selagi membela timnas Ghana pada 58 pertandingan di level internasional.

Partey melalui jalur yang serupa. Sang pemain berusia 27 tahun dihargai senilai 45 juta pounds oleh Atletico untuk pindah ke Arsenal, dan memiliki posisi bermain yang serupa.

"Dia adalah seorang gelandang yang hebat. Dia berjuang memperebutkan setiap bola, dia adalah seorang legenda. Bagi saya, dia adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah kami miliki di Afrika," tukasnya dalam situs resmi Arsenal.

"Saya pikir kita semua sudah melihat apa yang dilakukannya di Chelsea, apa yang dilakukannya di Black Stars dan bagi saya, dialah seorang idola," tambah Partey.

Selain Essien, Thomas Partey juga memiliki beberapa sosok yang dijadikan panutan, di antaranya adalah Sulley Ali Muntari (Inter Milan, AC Milan, dan Portsmouth), dan Jordan Ayew (Crystal Palace) plus Andrew Ayew (Swansea City).

"Saya tumbuh menyaksikan Michael Essien, Muntari, Ayew bersaudara - merekalah orang-orang yang saya jadikan acuan karena dampak yang diberikan kepada rakyat Ghana. Saya pikir ini adalah momen penting bagi saya dan saya harus memastikannya," ujarnya.