Liga Inggris

Bintang Arsenal: Jack Grealish Selalu Main Bagus Selama 90 Menit

Kamis, 12 November 2020 21:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish akan selalu diingat oleh para pemain Arsenal, terutama Bukayo Saka, yang menyebut Grealish selalu main bagus selama 90 menit. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish akan selalu diingat oleh para pemain Arsenal, terutama Bukayo Saka, yang menyebut Grealish selalu main bagus selama 90 menit.

INDOSPORT.COM - Jack Grealish akan selalu diingat oleh para pemain Arsenal. Ya, playmaker Inggris itu adalah aktor utama saat Aston Villa membantai Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Arsenal harus dipermalukan The Villans di kandangnya sendiri dengan skor 3-0. Meski tak mencetak gol, Grealish yang merupakan kapten Aston Villa itu tampil brilian memimpin rekan-rekannya di sepanjang laga.

Grealish selalu menebar teror untuk lini pertahanan Arsenal pada laga itu. Winger muda Bukayo Saka pun tak bisa menahan pujiannya kepada kualitas playmaker berusia 25 tahun itu.

"Dia adalah pemain hebat. Ketika saya datang ke Timnas Inggris di kamp pertama saya, Grealish adalah pemain yang paling membuat saya terkesan," ujar Saka dikutip dari Sportsmole, Kamis (12/11/2020).

Jack Grealish menjalani tahun-tahun yang hebat bersama Aston Villa hingga saat ini. Ia pun akhirnya bisa memperkuat Timnas Inggris, dan berpeluang bermain sebagai starter untuk kedua kalinya ketika The Three Lions melawan Irlandia di laga persahabatan, Jumat (12/11/2020) dini hari WIB.

Saka yang juga dipanggil Timnas Inggris, mengungkapkan, pada laga kontra Aston Villa akhir pekan lalu itu Mikel Arteta mencoba mencari cara membendung Grealish. Namun hasilnya sama sekali tak berhasil.

"Kami telah menganalisisnya, dan Grealish adalah pemain yang kami pilih untuk dimatikan pergerakannya. Dia luar biasa dari awal laga hingga akhir," ungkap Saka.

Arsenal pun semakin terpuruk di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners baru mengumpulkan 12 poin hasil dari  empat kali menang dan empat kekalahan dari delapan pertandingan awal musim ini.

Kreativitas menjadi masalah utama Arsenal musim ini. Mereka baru mencetak sembilan gol dari delapan laga, torehan yang jelas di bawah standar bagi tim sekelas Arsenal yang punya Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette di dalam skuat.

Para striker seperti menemui jalan buntu ketika berada di sepertiga area lawan. Arsenal pun dinilai membutuhkan sosok playmaker kuat sepert Jack Grealish.

Dengan dicoretnya nama Mesut Ozil dari skuat, The Gunners tampaknya akan mendatangkan playmaker baru di bursa transfer musim dingin. Ada nama Houssem Aouar dan Dominik Szoboszlai yang tengah diincar Arsenal.