Liga Inggris

Punya Thomas Partey Saja Tidak Cukup, Arsenal

Rabu, 4 November 2020 19:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey dinilai sukses menghadirkan kekuatan baru di lini tengah Arsenal. Meski demikian, gelandang asal Ghana itu diyakini masih butuh rekan sepadan. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Thomas Partey dinilai sukses menghadirkan kekuatan baru di lini tengah Arsenal. Meski demikian, gelandang asal Ghana itu diyakini masih butuh rekan sepadan.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey dinilai sukses menghadirkan kekuatan baru di lini tengah Arsenal. Meski demikian, gelandang asal Ghana itu diyakini masih butuh rekan sepadan.

Arsenal menjadi tim yang sibuk sepanjang bursa transfer musim panas tahun lalu. Tim berjuluk The Gunners itu sukses mendatangkan sejumlah bintang baru.

Tak hanya meminjam kembali Dani Ceballos dan mempermanenkan Pablo Mari serta Cedric Soares, Arsenal juga sukses mendatangkan sejumlah pemain yang benar-benar merupakan wajah baru, di antaranya Willian, Runar Alex Runarsson, Gabriel Magalhaes, dan Thomas Partey.

Dari nama-nama tersebut, nama Thomas Partey menjadi salah satu yang mendapatkan sorotan lebih. Pasalnya, pemain yang diboyong dari Atletico Madrid itu diketahui menjadi salah satu prioritas utama The Gunners.

Partey dinilai memiliki kemiripan dengan salah satu legenda Arsenal, Patrick Vieira. Keduanya memiliki fisik tangguh dan kemampuan penguasaan bola yang baik yang membantu Arsenal  mendominasi lini tengah.

Sejauh ini, Partey pun telah berhasil memenuhi ekspektasi tersebut. Meski sudah mengalami dua kekalahan dari empat pertandingan pertama bersama The Gunners, ia dinilai selalu tampil di atas rata-rata.

Terakhir, ia membantu The Gunners menundukkan Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Kemenangan 1-0 itu pun menjadi kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford sejak 2006, mengakhiri rangkaian 8 kemenangan dan 5 hasil seri.

Di sisi lain, meski berhasil menghadirkan ketangguhan di lini tengah, keberadaan Thomas Partey saja diyakini belum cukup untuk membuat Arsenal menjadi pesaing gelar di Liga Inggris.

Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta ini dinilai masih kekurangan kreativitas untuk mendukung Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette di lini depan. Dengan dibekukannya Mesut Ozil dari skuat utama, maka Arsenal dinilai masih membutuhkan gelandang serang baru.

Lantas siapakah pemain yang layak didatangkan Arsenal untuk menjadi rekan sepadan Thomas Partey di lini tengah?