Liga Europa

Arsenal Menang, Thomas Partey Dapat Pujian dari Arteta

Jumat, 23 Oktober 2020 09:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal Menang, Thomas Partey Dapat Pujian dari Arteta Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal Menang, Thomas Partey Dapat Pujian dari Arteta

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujiannya kepada pemain anyar mereka, yakni Thomas Partey karena penampilan yang luar biasa di ajang Liga Europa melawan Rapid Wien.

Arsenal berhasil mengalahkan Rapid Wien 2-1 di Allianz Stadion pada laga matchday pertama Grup B Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Taxiarchis Fountas di menit ke-51.

The Gunners kemudian membalikkan keadaan usai mencetak dua gol hanya dalam selang empat. Dua gol tersebut dibuat oleh David Luiz (menit ke-70), serta Pierre-Emerick Aubameyang (74').

Arteta memainkan rekrutan anyar mereka, Thomas Partey, sejak menit pertama dalam laga ini. Pemain asal Ghana tersebut melakoni debut sebagai starter di Arsenal sejak merapat dari Atletico Madrid musim panas ini.

Sebelumnya, Partey sudah lebih dulu tampil bersama Arsenal saat menghadapi Manchester City. Namun di laga tersebut, ia hanya bermain selama tujuh menit.

Kesempatan dari Arteta ini untuk tampil sebagai starter tak disia-siakan Partey untuk langsung mencuri perhatian. Dimainkan sebagai gelandang tengah bersama Bukayo Saka dan Mohamed Elneny, ia tampil apik baik saat bertahan maupun menyerang.

Dikutip dari WhoScored, Partey mencatatkan akurasi umpan sukses sebesar 90 persen, satu kali melepas tembakan serta satu kali melakukan dribel sukses. Sementara saat bertahan, ia memenangi empat duel udara dan lima tekel, satu intersep dan satu sapuan.

Penampilan Thomas Partey di pertandingan ini jelas membuat Mikel Arteta merasa senang. Ia menjadikan gelandang yang benar-benar didambakan manajer asal Spanyol ini.

"Dia terlihat sangat kukuh dan sangat nyaman. Saya pikir dia menguasai lini tengah sendirian di babak kedua saat kami sedikit bermain terbuka dan menghadirkan banyak ruang untuk menyerang dengan beberapa pemain," ungkap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Meski begitu, dia tetap membutuhkan rekan satu timnya di sekitarnya. Ini bukan hanya soal dia. Kami tahu bahwa dengan harga yang kami bayarkan dan statusnya, ia akan mendapat banyak sorotan," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Arsenal saat ini telah menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Grup B Liga Europa musim 2020/2021. Ini akan menjadikan modal awal bagi Thomas Partey dan kawan-kawan untuk meraih hasil memuaskan di kompetisi ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%