Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Rapid Wien vs Arsenal: Comeback Manis

Jumat, 23 Oktober 2020 01:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EuropaLeague
Berikut hasil pertandingan antara Rapid Wien vs Arsenal dalam matchday pertama Grup B Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20) malam WIB. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Berikut hasil pertandingan antara Rapid Wien vs Arsenal dalam matchday pertama Grup B Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Rapid Wien vs Arsenal dalam matchday pertama Grup B Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20) malam WIB.

Bertandang ke markas Rapid Wien, Arsenal tampil dengan formasi berbeda. Mikel Arteta menggunakan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Nketiah dan Lacazette sebagai ujung tombak.

Arsenal dan Rapid Wien bergantian menekan di awal pertandingan. Kedua tim saling berbalas serangan, tapi masih belum bisa memberikan ancaman nyata.

Rapid Wien mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-10. Pemain tuan rumah berhasil mencuri bola dari Gabriel di depan kotak penalti Arsenal, tapi tendangannya belum terarah dan hanya menghasilkan goal kick.

Arsenal balas mengancam Rapid Wien lewat skema set piece pada menit ke-15. The Gunners nyaris unggul berkat sundulan David Luiz yang menerima umpan dari eksekusi tendangan mati. Namun, kiper lawan yang bernama Richard Strebinger berhasil menepisnya.

Tuan rumah kembali punya peluang emas. Arase menerbos ke kotak penalti dan mengirim umpan ke Ritzmaier, yang melakukan backheel. Beruntung Bernd Leno  mampu mengantisipasi tendangan Rapid Wiena dari jarak dekat di dalam kotak penalti.

Rapid Wien beberapa kali terus menggempur pertahanan Arsenal di sisa babak pertama. Akan tetapi, belum ada satu gol yang terjadi. Di sisi lain, tim berjuluk Meriam London masih kesusahan mengembangkan permainan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Rapid Wien tidak mengendorkan serangan. Hasilnya tim asal Austria itu berhasil membuka skor di laga melawan Arsenal.

Fountas merobek jala Arsenal pada menit ke-51 memanfaatkan eror yang dilakukan Leno. Leno tidak tenang saat mengirimkan umpan yang kemudian di intersep Kara. Bola yang berhasil di potong itu jatuh di kaki Fountas, sehingga dengan mudah dimasukkan ke gawang Arsenal.

Tertinggal satu gol, kini giliran Arsenal mengurung pertahanan Rapid Wien. Namun saat asyik menyerang, Rapid Wien nyaris menggandakan keunggulan karena lagi-lagi kurang sempurna menyapu bola.

Fountas yang mendapatkan kesempat segera melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Beda cerita, Leno mampu tanggung jawab atas kesalahannya dengan membuat penyelematan gemilang.

Pada menit ke-61 Mikel Arteta kemudian melakukan pergantian pemain. Aubameyang dan Bellerin dimasukkan untuk menambah daya gedor bagi tim Meriam London.

Akhirnya usaha Arsenal mengurung pertahanan Rapid Wien berbuah manis. Berawal dari skema tendangan bebas, Nicolas Pepe mengirim umpan langsung ke kotak penalti.

Umpan matang Pepe langsung disambut dengan sundulan David Luiz yang mampu menjebol gawang lawan. Skor pun menjadi imbang 1-1 pada menit ke-70.

Empat menit berselang, Arsenal kembali mencetak gol lagi lewat Aubameyang. Kapten tim Arsenal itu berhasil membalikkan keadaan setelah menyambar bola kiriman Bellerin.

Hingga wasit meniupkan pelui panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-2 untuk keunggulan Arsenal masih bertahan. The Gunners pun meraih tiga poin usai comeback manis.

Susunan Pemain Rapid Wien vs Arsenal:

Rapid Wien (3-4-3): Strebinger; Stojkovic, Hofmann, Barac; Arase, Ljubicic, Grahovac, Ullmann; Kara, Ritzmaier, Fountas.

Arsenal (4-4-2): Leno; Soares, David Luiz, Gabriel, Kolasinac; Pepe, Thomas, Elneny, Saka; Nketiah, Lacazette.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%