Liga Inggris

Arteta Tanggapi Genderang Perang Mesut Ozil ke Arsenal

Kamis, 22 Oktober 2020 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya ikut angkat bicara terkait dengan kecaman Mesut Ozil terhadap klubnya melalui media sosial setelah dirinya dicoret dari skuat Liga Inggris.

Seperti diketahui, Arsenal mengonfirmasi bahwa Mesut Ozil yang mengantongi gaji tertinggi di klub yakni sebesar 350 ribu pounds, tidak termasuk dalam skuat 25 pemain untuk Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, playmaker asal Jerman ini juga tidak dimasukkan dalam skuat yang akan diturunkan di Liga Europa 2020-2021.

Keputusan ini sontak membuat Ozil marah bukan main. Melalui akun Instagram-nya, dia mengecam kesetiaan Arsenal yang sulit dia dapatkan dan mengungkapkan kekecewaannya kepada pendukung klub.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Europa Arsenal di kandang Rapid Wien pada Kamis (22/10/20) malam WIB, Mikel Arteta  mencoba menjawab apa yang dikeluhkan Ozil.

Arteta memang mengakui bahwa dirinya telah gagal dalam mengembalikan performa terbaik Mesut Ozil. Namun keputusannya mencoret Ozil murni karena alasan taktis, bukan karena sang pemain menolak pemotongan gaji.

“Saya harus membuat keputusan terbaik untuk tim demi memenangkan pertandingan sepak bola dan kompetisi. Jadi, saya harus bersikap adil kepada dia (Ozil) dan pemain lainnya dan membela kepentingan klub,” kata Arteta dilansir dari ESPN.

“Setiap orang bebas mengutarakan perasaannya. Menurut saya, ini adalah keputusan taktis sepak bola dengan pemikiran jernih,” lanjut eks asisten Pep Guardiola di Manchester City ini.

"Saya sudah cukup adil dengannya, level komunikasi saya dengan dia sangat tinggi. Saya sedih karena saya harus mencoret tiga pemain dari daftar, jelas hal itu tak pernah menyenangkan," dia menambahkan.

“Selain itu, ini tidak ada hubungannya dengan perilaku atau soal pemotongan gaji seperti yang sering saya baca di berita-berita,” tandas Arteta.

Pada awal kedatangan Arteta di  London Utara pada musim panas 2019 silam, Ozil memang sempat masuk jadi pemain regular. Namun semuanya berusah sampai sepak bola ditangguhkan pada Maret lalu.

Terhitung sejak 7 Maret, Ozil belum mencicipi satu pun menit bermain untuk Arsenal baik itu di ajang Liga Inggris maupun di kompetisi Liga Europa.

Sementara itu, kontrak Mesut Ozil sendiri di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Setelah kontraknya berakhir, Ozil bakal meninggalkan Emirates Stadium karena ia sudah tidak mendapatkan tempat di skuat Arsenal.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%