In-depth

Digantung Arsenal, Ini Empat Opsi Bagi Mesut Ozil

Kamis, 22 Oktober 2020 06:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Karier Mesut Ozil di Arsenal diyakini telah berakhir. Memasuki musim kedelapan masa baktinya bersama The Gunners ia malah tak didaftarkan ke skuat Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Karier Mesut Ozil di Arsenal diyakini telah berakhir. Memasuki musim kedelapan masa baktinya bersama The Gunners ia malah tak didaftarkan ke skuat Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Karier Mesut Ozil di Arsenal diyakini telah berakhir. Memasuki musim kedelapan masa baktinya bersama The Gunners ia malah tak didaftarkan ke skuat Liga Inggris.

Arsenal membuat keputusan mengejutkan di awal musim kompetisi 2020/2021. Setelah sebelumnya tak mendaftarkan nama Mesut Ozil (dan Sokratis Papastathopoulos) untuk skuat Liga Europa, The Gunners kembali tak mendaftarkan kedua pemain itu dalam skuat berisikan 25 pemain untuk Liga Inggris.

Kondisi ini pun membuat karier Mesut Ozil bersama Arsenal bisa dibilang sudah berakhir. Pemain asal Jerman itu kini dipastikan tidak akan bisa mengenakan seragam The Gunners hingga setidaknya Februari 2021.

Ozil sendiri sebenarnya sudah tidak membela Arsenal sejak Maret lalu. Sempat diberi kesempatan beberapa kali oleh manajer Mikel Arteta, mantan pemain Real Madrid itu akhirnya diparkir sejak Project Restart Liga Inggris.

Musim ini, meski Arsenal sudah menjalani 8 laga di semua kompetisi, Ozil tak cuma belum pernah bermain tapi juga belum pernah masuk dalam skuat pertandingan. Padahal, kontrak Ozil baru akan habis akhir musim ini. Ia pun diketahui merupakan pemain bergaji termahal di skuat The Gunners.

Ozil sendiri mengaku kecewa dengan keputusan klub yang dibelanya sejak musim 2013/2014 itu. Melalui akun Instagram pribadinya, ia pun mengungkapkan uneg-unegnya.

"Ini pesan yang sulit untuk dituliskan kepada fans Arsenal. Saya sangat kecewa dengan fakta bahwa saya tidak didaftarkan di Liga Inggris yang sedang berjalan."

"Sejak saya menandatangani kontrak baru pada 2018, saya memberikan loyalitas dan kesetiaan kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan itu membuat saya sedih karena sikap saya tidak berbalas," tulis bintang keturunan Turki itu.

"Apa pun yang terjadi, saya akan terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan. Saya tidak akan membiarkan musim kedelapan saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan akan bersuara jika terdapat ketidakadilan."

Dengan kontraknya yang baru akan berakhir pada Juni 2021 nanti, ada sejumlah opsi yang dimiliki Mesut Ozil terkait dengan situasi terbaru yang dialaminya di Arsenal. Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%