Liga Europa

Habisi Celtic di Liga Europa, Pioli Cetuskan Strategi Mematikan AC Milan

Kamis, 22 Oktober 2020 16:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sudah punya strategi mematikan untuk habisi Celtic di laga Liga Europa 2020-2021. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sudah punya strategi mematikan untuk habisi Celtic di laga Liga Europa 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Hadapi Glasgow Celtic yang notebene tim kuat Skotlandia di Liga Europa 2020-2021 nampak tak buat AC Milan gentar. Pelatih Stefano Pioli pun sudah kantongi strategi mematikan.

Semenjak ditugasi gantikan Marco Giampaolo, sepak terjang Pioli benar-benar diluar dugaan. Bagaimana tidak? Ia sukses bangkitkan kualitas hebat dari Il Diavolo dan hal tersebut dibuktikan lewat 20 pertandingan tanpa kalah.

Salah satu pencapaian yang paling mengesankan ialah kala Milan tampil perkasa habisi rival sekota mereka, Inter Milan pada pertandingan liga domestik bertajuk Derby della Madonnina dengan skor 2-1 pekan lalu. Kini tantangan besar pun melanda mereka.

Ya, AC Milan harus beralih ke tingkat kompetisi lebih tinggi yakni duel lawan Celtic di Liga Europa. Mengerti akan kualitas lawan mainnya di laga tandang, Pioli pun kabarnya akan gunakan strategi rotasi demi raih kemenangan perdana.

"Derby terakhir benar-benar menyita energi kami, baik secara mental maupun fisik. Seperti biasanya setelah ini kami memiliki jadwal padat tiga minggu dengan berbagai pertandingan kompetitif berbeda," ucap Pioli dilansir laman The Celtic Star.

"Saya akan memposisikan pemain yang sudah siap secara mental dan fisik, karena alasan pihak musuh bakal memulai lebih tangguh jalani debut babak grup Liga Europa. Tak heran mereka akan memiliki karakteristik fisik dengan intensitas kuat," imbuhnya.

Mengingat akan ada laga Serie A lawan AS Roma pada hari Selasa dan kemudian dilanjutkan lawan Sparta Praha di Liga Europa pada hari Jumat, sudah pasti membuat Pioli wajib lakukan rotasi pemain. Kendati demikian, Zlatan Ibrahimovic tetap jadi andalannya.

"Tim benar-benar melakukan berbagai hal dengan baik karena mulai dari bagian paling penting bisa gerakan para pemain lain. Zlatan saat ini sedang dalam kondisi bagus, begitupun dengan rekan setimnya, dan saya akan putuskan formasi nanti," tutupnya.

Dipastikan bakal gunakan Ibrahimovic lagi sebagai juru gedor utama AC Milan, Stefano Pioli tak bisa berdalih jika skuatnya kehilangan beberapa pemain penting. Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic dipastikan absen di laga Liga Europa lawan Celtic karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%