Bola Internasional

Jelang Liga Europa, 3 Pemain Celtic yang Patut AC Milan Waspadai

Kamis, 22 Oktober 2020 13:48 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berikut tiga pemain Celtic yang harus AC Milan waspadai jelang duel Liga Europa, Jumat (23/10/20) dini hari WIB, termasuk Greg Taylor. Copyright: © Getty Images
Berikut tiga pemain Celtic yang harus AC Milan waspadai jelang duel Liga Europa, Jumat (23/10/20) dini hari WIB, termasuk Greg Taylor.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Celtic yang harus AC Milan waspadai jelang duel Liga Europa, Jumat (23/10/20) dini hari WIB, termasuk Greg Taylor.

Pertandingan matchday pertama Liga Europa 2020/21 dari Grup H menyajikan laga seru antara Celtic vs Milan di Celtic Park, Skotlandia.

Dipastikan bakal sengit karena baik Celtic maupun AC Milan saat ini berada di papan atas liga masing-masing.

Bila Celtic saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Skotlandia, AC Milan merupakan pemuncak klasemen Liga Italia 2020/21.

Demi mengamankan hasil positif di Skotlandia, AC Milan wajib membuat Celtic tak berkutik, terutama tiga pemain berikut yang tengah dalam performa bagus.

1. Greg Taylor
Celtic memiliki bek kiri muda nan cepat bernama Greg Taylor. Pada Juni lalu, ia bahkan menjadi yang tercepat di ujian lari 5 km di sesi latihan Celtic di mana pemain berusia 22 tahun mampu menuntaskan dalam waktu 16 menit.

Greg Taylor punya naluri ofensif yang dapat merepotkan sisi kanan dari AC Milan. Hal ini terbukti dari statistik di semua kompetisi musim ini di mana Greg Taylor telah membukukan satu gol dan empat assist.

Bermodalkan kecepatannya, Greg Taylor dengan lincah bisa menyisir lini pertahanan dan serangan tanpa kesulitan berarti.

2. Ryan Christie
Ryan Christie sempat harus absen karena isolasi diri usai berkontak dengan rekan senegaranya, Stuart Armstrong, yang terpapar corona saat memperkuat Timnas Skotlandia. Dia kini siap tempur.

Kabar kesiapan sang gelandang serang untuk mentas bisa jadi berita buruk bagi AC Milan. Ryan Christie merupakan pemain yang paling terlibat dalam gol Celtic di semua kompetisi 2020/21.

Selain telah mencetak tiga gol, Ryan Christie juga sudah membukukan tujuh assist. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pelepas assist terbanyak Celtic musim ini.

3. Albian Ajeti
Celtic dipastikan bermain tanpa sang pencetak gol terbanyak saat ini, Odsonne Edouard, yang tengah dipinggirkan karena masalah internal klub.

Meski begitu, Celtic masih bisa menurunkan bomber lain, yakni Albien Ajeti yang direkrut dari West Ham pada musim panas ini.

Berstatus pemain baru, Albian Ajeti ternyata mampu berkontribusi instan di mana ia telah membukukan lima gol dan satu assist di semua kompetisi musim ini.