Liga Europa

Jelang Celtic vs Milan, Pioli Sebut Pemain Lawan Paling Berbahaya

Kamis, 22 Oktober 2020 16:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Marco Luzzani/GettyImages
Jelang laga Liga Europa, Stefano Pioli, pelatih AC Milan, sebut satu pemain Celtic yang berbahaya. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Jelang laga Liga Europa, Stefano Pioli, pelatih AC Milan, sebut satu pemain Celtic yang berbahaya.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan jalani pertandingan perdana Liga Europa 2020-2021 lawan Glasgow Celtic pada Jumat (23/10/20) dinihari WIB. Platihnya, Stefano Pioli ternyata khawatirkan satu pemain berbahaya di pihak lawan.

Berjuang di grup H alias grup 'kematian' yang notebene berisi klub-klub kuat seperti Lille (Prancis), Sparta Praha (Ceko), dan Celtic (Skotlandia), sepak terjang Il Diavolo pun terancam terhenti di tengah jalan.

Meskipun AC Milan memiliki catatan kesuksesan panjang pasca lockdown saat pandemi Corona, mereka tetap tak bisa tutup mata jelang laga kontra Celtic. Pioli pun cukup waspada pada permainan playmaker lawan, Callum McGregor.

"Kami tahu jika Celtic punya susunan pemain hebat, kami sudah melihat pola permainan mereka dalam banyak laga berbeda. Satu pemain yang paling saya kagumi ialah McGregor saat berada di lini tengah," ucap pelatih berkepala plontos itu dilansir Glasgow Times.

"Dia adalah gelandang bertipe modern klasik dengan keunggulan dinamis, penuh teknik, dan pemain tengah unggulan, segalanya pola permainan kelas tinggi ada padanya," imbuhnya.

Tak cuma McGregor, Pioli juga menambahkan terkesan dengan kualitas bek tim tuan rumah di laga Liga Europa kali ini. Kristoffer Ajer menjadi salah satu pemain mematikan Celtic yang ternyata sempat diminati gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas.

"Dengan segala penilaian Ajer adalah pemain berkualitas dan kami sempat memonitor untuk datangkannya. Tapi sekarang saya puas dengan skuat saat ini, kami memiliki banyak pemain untuk mengisi posisinya," tutupnya.

Callum McGregor sendiri nampaknya memang bisa jadi penghancur Rossoneri usai catatkan statistik apik 13 gol di 50 laga musim lalu. Bukan cuma pemain, klubnya yang berjulukan The Bhoys juga juara bertahan di Skotlandia sehingga tak diragukan kedahsyatannya.

Demi bisa akali kehebatan Glasgow Celtic, Stefano Pioli sendiri kabarnya sudah menggenjot performa AC Milan hingga batas optimal. Kini ia pun cukup yakin bisa antarkan timnya raih kemenangan perdana di awal pertandingan Liga Europa nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%