Bursa Transfer

Arsenal Ingin Pulangkan Penyerangnya yang Dijual Murah Tiga Tahun Lalu

Jumat, 23 Oktober 2020 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Arsenal membuka peluang memulangkan kembali penyerang Donyell Malen dari klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, setelah menjualnya dengan murah 3 tahun lalu. Copyright: © Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Arsenal membuka peluang memulangkan kembali penyerang Donyell Malen dari klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, setelah menjualnya dengan murah 3 tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Arsenal membuka peluang memulangkan kembali penyerang Donyell Malen dari klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, setelah menjualnya dengan murah 3 tahun lalu.

Klub Liga Inggris Arsenal berhasil memanfaatkan bursa transfer musim panas lalu dengan cukup baik. Di hari terakhir, The Gunners sukses mendatangkan bidikan utama mereka Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta itu juga telah memboyong Gabriel Magalhaes dari Lille dan Willian dari Chelsea, serta meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid.

Meski demikian, kedatangan para pemain anyar itu rupanya belum membuat Arsenal puas. Dilansir Daily Star, The Gunners kini ingin memulangkan kembali mantan penyerang mereka yang dijual murah tiga tahun lalu,  Donyell Malen.

Seperti diketahui, Malen sempat bermain untuk tim junior Arsenal selama dua tahun usai bergabung dari Ajax U-17. Namun, ia dijual ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, pada Agustus 2017 dengan harga hanya 540 ribu pounds (Rp10 miliar), sebelum sempat tampil bersama tim senior.

Malen yang kini berusia 21 tahun pun kemudian tampil gemilang bersama PSV. Memasuki musim keempatnya bersama tim Belanda itu, ia tercatat telah tampil 77 kali dan menyumbangkan 32 gol.

Musim ini sendiri ia sudah mengoleksi 5 gol dan 2 assist hanya dari 7 penampilan di semua kompetisi. Catatan itu pun membuat dirinya menarik perhatian sejumlah pihak, termasuk manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta.

Manajer asal Spanyol itu menilai Malen bisa menjadi suksesor yang tepat bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang berumur 10 tahun lebih tua.

Meski demikian, Arsenal diketahui mendapatkan pesaing sulit dalam perburuan Malen, setelah Juventus juga diketahui meminati sang penyerang.

Si Nyonya Tua bahkan sempat menjalin kontak dengan agen Malen, Mino Raiola, pada bursa transfer musim panas lalu. Namun karena saat Malen tengah cedera lutut, kepindahan ke Turin pun tak terwujud.

Di sisi lain, selain menjadi andalan PSV Eindhoven, Donyell Malen juga mulai menjadi andalan timnas Belanda.  Ia tercatat telah memiliki 5 caps untuk tim Oranye, dan sukses mencetak gol di laga debutnya tahun lalu saat melawan Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%