Liga Inggris

Arsene Wenger Buka Suara Soal Arsenal Coret Mesut Ozil

Kamis, 22 Oktober 2020 11:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger Buka Suara Soal Arsenal Coret Mesut Ozil Copyright: © MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger Buka Suara Soal Arsenal Coret Mesut Ozil

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya angkat bicara mengenai keputusan The Gunners untuk mencoret Mesut Ozil dalam daftar skuad musim ini.

Arsenal tidak memasukkan nama Mesut Ozil dalam 25 pemain yang didaftarkan ke Liga Inggris, pada Selasa (20/10/2020). Sebelumnya, nama pemain asal Jerman itu juga dicoret dari daftar skuad Meriam London di Liga Europa.

Ozil sendiri sudah tak lagi dimainkan Mikel Arteta setelah kompetisi bergulir lagi pasca lockdown musim lalu. Terakhir kali gelandang 32 tahun itu tampil yakni pada Maret 2020, ketika Arsenal menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris.

Pencoretan Mesut Ozil dari daftar pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa membuat dirinya diyakini sudah tak lagi dibutuhkan klub asal London tersebut. Padahal, kontraknya masih berjalan hingga musim panas 2021.

Tersingkirnya Ozil dari skuat Arsenal tak luput dari perhatian Arsene Wenger. Seperti diketahui, pria Prancis tersebut adalah sosok yang memboyong eks bintang Real Madrid itu ke Emirates Stadium pada 2013.

Dalam pandangan Wenger, ada konfrontasi yang dilakukan pihak klub ke Ozil. The Professor turut meyakini adanya motif lain di balik keputusan Arsenal tak lagi mau memainkan bintang berdarah Turki itu.

"Mesut Ozil adalah pemain sepakbola yang luar biasa. Apa yang terjadi saat ini antara dirinya dan klub terlihat lebih konfrontatif, saya yakin hal itu tidak [hanya] terkait olahraga saja" kata Wenger, dilansir dari The Sun.

"Dia telah memenangkan banyak hal, dia juara dunia dan dirinya pemain sepakbola yang luar biasa. Mengapa saat ini dia tidak bermain? Saya tidak tahu," ujar Arsene Wenger soal situasi yang dialami Mesut Ozil di Arsenal.

Tak hanya Arsene Wenger yang buka suara soal keputusan Arsenal mencoret nama Ozil, banyak juga para legenda The Gunners yang menyayangkan pengambilan keputusan tersebut.

Sementara itu, kontrak Mesut Ozil sendiri di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Setelah kontraknya berakhir, Ozil bakal meninggalkan Emirates Stadium karena ia sudah tidak mendapatkan tempat di skuat Arsenal.