Liga Inggris

Arsenal Tak Mungkin Dikalahkan Oleh Man City dan Liverpool Lagi

Kamis, 22 Oktober 2020 09:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal Tak Mungkin Dikalahkan Oleh Man City dan Liverpool Lagi Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal Tak Mungkin Dikalahkan Oleh Man City dan Liverpool Lagi

INDOSPORT.COM - Jurnalis sepak bola, Ben Ransom memberikan analisisnya mengenai perkembangan Arsenal selama ini. ia meyakini bahwa The Gunners tidak akan bisa dikalahkan oleh Man City dan Liverpool lagi.

Perubahan Arsenal sejak ditangani Mikel Arteta mulai terlihat. Tidak hanya soal permainan di lapangan, mental skuad The Gunners pun tampak lebih tangguh.

Perkembangan ini terlihat ketika Arsenal takluk 0-1 dalam kunjungan ke markas Manchester City akhir pekan lalu. Memang masih kalah, tapi permainan The Gunners jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Para pemain tampil berani di lapangan, tidak datang untuk kalah, tapi untuk melawan. Mereka tahu Man City masih lebih tangguh, tapi yang paling penting adalah memberikan perlawanan.

Perkembangan Arsenal ini diamati oleh salah satu jurnalis sepak bola dari Sky Sports, yakni Ben Ransom. Menurutnya, skuad Mikel Arteta yang sekarang ini tampak lebih tangguh, khususnya dalam segi mental para pemain.

Ekspresi pemain menunjukkan perlawanan, mereka tidak lagi takut bermain melawan tim skuat Man City atau Liverpool. Ben Ransom tidak melihat mental seperti ini pada Arsenal yang dahulu. Baik di tahun-tahun terakhir Arsene Wenger maupun di era Unai Emery.

"Yang beda sekarang adalah Arsenal tidak lagi bermain melawan rival big-six untuk dihancurkan," buka Ransom kepada Sky Sports.

"Jika Anda mengingat kembali tahun-tahun lalu ketika mereka menyambangi tim seperti Man City dan Liverpool, Anda tahu mereka akan kebobolan paling tidak empat gol," tambahnya.

Ransom yakin sekarang level Arsenal mulai mendekati tim-tim the big six lainnya. Hasil kerja Arteta terlihat nyata, bahwa sekarang timnya lebih berani dan percaya diri.

"Sekarang mereka semakin dekat. Mereka melawan Liverpool dan lolos dalam turnamen. Mereka bermain di Wembley dan mengalahkan Man City, lalu mengalahkan Chelsea," sambung Ransom.

"Itu adalah pertandingan-pertandingan besar yang dikelola dengan baik oleh Mikel Arteta. Dan saya jadi tahu bahwa sekarang Arsenal punya ketangguhan mental," pungkasnya.

Pada kenyataannya Arsenal semenjak ditangani oleh Mikel Arteta pada bulan November tahun lalu telah menunjukan perkembangan yang luar biasa. Meski musim lalu hanya bisa berada di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga Inggris.

Mereka berhasil menumbangkan klub besar seperti Liverpool dan Manchester CIty di laga akhir Liga Inggris musim lalu. Terlebih mereka berhasil lolos ke kompetisi Liga Europa musim ini.

Menyambut kompetisi Liga Europa musim 2020/2021, Arsenal akan berhadapan dengan Rapid Wina pada Kamis (22/10/2020) malam WIB. ini akan menjadi ajang pembuktian dari The Gunners bersaing di kompetisi Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%