Terancam Ditinggal Sponsor, Rival Kevin/Marcus asal Malaysia Tak Ada Niatan 'Cerai'

Rabu, 11 November 2020 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters
Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Copyright: © Reuters
Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong

INDOSPORT.COM – Ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, belum berencana berpisah saat ini sampai kontrak mereka dengan sponsor Yonex berakhir pada Juni tahun depan.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong pernah membuat bangga negaranya dengan berhasil memenangkan medali perak Olimpiade 2016. Torehannya itu membuat mereka selalu diandalkan Negeri Jiran di kompetisi bulutangkis internasional pada tahun-tahun berikutnya.

Namun nasib mereka berada di ujung tanduk saat mereka sudah hampir menyelesaikan kontrak dengan sponsor utama Yonex. Berakhirnya kontrak ini bisa membuat mereka terpisah, entah jadi tunggal putra atau ganda putra  dengan pasangan yang berbeda.

Menanggapi hal tersebut, Goh V Shem menegaskan bahwa dirinya dan Tan Wee Kiong masih akan bersama-sama dan tidak terburu untuk memutuskan masa depan mereka.

“Kami masih bersatu untuk saat ini. Kami tidak berencana berpisah atau bekerja sama dengan pemain yang lebih muda,” ujat V Shem dilansir dari The Star Malaysia.

Goh V Shem lantas menuturkan bahwa keinginannya untuk terus bisa berpasangan denga Tan Wee Kiong, tak lain karena mereka ingin mencoba lolos ke Olimpiade Tokyo yang digelar tahun depan.

“Kami mencoba lolos ke Olimpiade di Jepang tahun depan. Jika kami mewujudkan itu, kami akan memiliki peluang yang lebih baik untuk memperpanjang kontrak kami dengan Yonex setelah bulan Juni,” imbuhnya.

“Untuk saat ini, kami saling mendukung,” tandas V Shem, yang menempati peringkat tujuh di rangkit BWF dengan rekan tandemnya itu.

V Shem dan Wee Kiong memulai kerja sama mereka sebagai ganda putra saat debut di Final Piala Thomas 2014 yang digelardi India. Permainan mereka kala itu cukup mengesankan.

Mereka tidak menelan kekalahan satu pertandingan pun, sejak di babak penyisihan sebelum akhirnya melaju ke final namun kalah dari tim Jepang dengan skor 3-2.

V Shem dan Wee Kiong sudah menjalin kerja sama selama enam tahun, dengan mereka hanya terpecah satu kali saat berada di bawah arahan  pelatih Cheah Soon Kit pada 2017.

Mereka terpisah selama tiga bulan sebelum akhirnya bersatu kembali. Akhir tahun lalu,keduanya memutuskan hengkang dari Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM), namun tetap berprestasi di kancah dunia sebagai pemain independen.

V Shem/Wee Kiong sendiri juga dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.