Jaga Harga Diri, Rival Kevin/Marcus Ogah Jadi Pecundang di Turnamen Internal Malaysia

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik ogah jadi pecundang di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik ogah jadi pecundang di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik ogah jadi pecundang di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11-16 Agustus.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini berstatus sebagai pemain ganda putra nomor 1 Malaysia, dan tentunya dengan status yang disandang oleh pasangan yang sudah tujuh kali berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut pantang untuk menelan kekalahan dari pasangan lainnya.

Setidaknya, pasangan yang sejauh ini belum mampu mengalahkan Kevin/Marcus dari tujuh pertemuan mereka akan menghadapi pasangan ganda putra Malaysia lainnya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hingga Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

"Kami adalah pasnagan nomor satu di Malaysia, jadi kami berharap bisa memenangkan semua pertandingan dan mendapatkan tempat pertama di negara itu," ujar Soh Wooi Yik dikutip dari situs olahraga Sports Sina.

Memenangkan seluruh pertandingan di turnamen bulutangkis internal yang akan digelar oleh BAM akan menjadi hal penting untuk pasangan Aaron/Wooi Yik, mengingat mereka nantinya akan menjadi andalan Malaysia di Piala Thomas 2020 ketika berhadapan kembali dengan pasangan Kevin/Marcus di babak penyisihan grup kontra Indonesia.

Dalam pertandingan bulutangkis internal yang digelar oleh BAM pada 11-16 Agutus mendatang, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dinilai akan menjadi lawan berat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kendati demikian, pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia tersebut menyebut kalau semua itu akan bergantung pada performa mereka.

"Kemenangan atau kekalahan tergantung performa," pungkasnya.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri saat ini menempati peringkat 9 dunia dan sangat memiliki peluang yang besar untuk lolos ke Olimpiade tokyo yang akan digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang.