Bola Internasional

Bersinar di PSG, Moise Kean Dibandingkan dengan Edinson Cavani

Rabu, 11 November 2020 17:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Moise Kean di laga PSG vs Dijon Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Moise Kean di laga PSG vs Dijon

INDOSPORT.COM - Moise Kean dibandingkan dengan mantan striker Paris Saint-Germain yang kini membela Manchester United, Edinson Cavani, menyusul dengan penampilan apiknya bersama Les Parisien sejauh ini.

Setelah kesulitan untuk membuktikan dirinya, atau sekadar mendapatkan menit bermain yang cukup, di Liga Inggris bersama Everton, Moise Kean akhirnya menemukan kembali tajinya di PSG.

Sang striker tim nasional Italia itu kembali menjadi andalan dan sering kali mewarnai headline-headline media, seperti yang dilakukannya ketika masih bermain untuk Juventus.

Kini, sang pemain berusia 20 tahun tersebut telah berhasil mencetak lima gol dari tujuh kali kesempatan bermain bersama tim besutan Thomas Tuchel, dan pujian pun mengalir untuknya.

Eric Rabesandratana, mantan gelandang bertahan untuk PSG pada akhir dekade 90-an dan awal 2000-an, pun menyampaikan pujiannya, hingga menyamakan eks striker Hellas Verona ini dengan Edinson Cavani.

"Ketika kami kehilangan bola, dia langsung mulai bertahan," kata Rabesandratana kepada France Bleu Paris, mengenai Kean dalam penampilannya kontra Rennes, Sabtu (7/11/20) lalu.

"Dia sedikit mengingatkan saya dengan Edinson Cavani dalam hal mentalitas dan daya juangnya. Saya harap dia bisa melihatnya mencetak gol [sebanyak Cavani]," imbuhnya.

Kini Kean diharapkan untuk bisa mempertahankan bentuk permainan terbaiknya, terutama ketika Mauro Icardi sudah siap untuk dimainkan lagi nanti.

Rabesandratana pun mengharapkannya akan awet di PSG, yang sayangnya tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya seketika kontrak pinjamannya kadaluarsa nanti.

"Kami akan mengetahui dalam beberapa laga berikutnya apakah dia mampu mempertahankan konsistensi tersebut, yang merupakan hal terpenting untuk tampil di level tertinggi," lanjutnya.

"Kean merupakan seorang pesaing alami untuk Icardi, yang kini harus berjuang ekstra. Itu bagus untuk tim. Sayangnya, kami tidak akan memiliki opsi untuk membelinya di akhir masa peminjaman."

Moise Kean pada saat ini akan bergabung bersama skuat tim nasional Italia untuk laga-laga uji coba dan UEFA Nations League, sebelum membela PSG lagi dengan menghadapi AS Monaco pada pertandingan pertama setelah jeda internasional, 20 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%