Liga Italia

Kegilaan Juventus Tumbalkan Cristiano Ronaldo ke PSG Berujung Petaka

Rabu, 11 November 2020 17:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Rencana gila Juventus korbankan Cristiano Ronaldo ke PSG malah bisa bawa bencana gara-gara menukarnya dengan Neymar. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Rencana gila Juventus korbankan Cristiano Ronaldo ke PSG malah bisa bawa bencana gara-gara menukarnya dengan Neymar.

INDOSPORT.COM - Tak bisa lagi mengkehendaki Cristiano Ronaldo untuk jalani Serie A Liga Italia buat Juventus punya rencana gila. Tukar pemain dengan Paris Saint-Germain (PSG) malah bisa picu bencana.

Semenjak pandemi Corona yang merajarela, situasi di kubu Si Nyonya Tua kian menjadi rumit, baik dalam segi ekonomi maupun prestasi. Ya, semenjak gonta-ganti pelatih dari Massimiliano Allegri hingga kini Andrea Pirlo, tujuan mereka masih sama yakni juara Liga Champions.

Hal inilah yang mendasari Juve rela gelontorkan dana hingga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) 2018 lalu demi beli CR7 dari Real Madrid. Akan tetapi setelah dua tahun berselang dan mampu sumbang dua kali juara Serie A Liga Italia, mereka malah menyesali keputusan itu.

Dikutip dari Daily Mail, performa klub kian tak menentu, usia sang bintang yang sudah tua, dan ganjaran gaji fantastis 31 juta euro (Rp514 miliar) per-musim buat mereka mantab ingin menguangkan Ronaldo. Jalin kontak dengan PSG, negosiasi mereka makin menjadi-jadi.

Melansir laman berita Express, Bianconeri bisa saja melepas megabintang asal Portugal itu untuk ditukar dengan Neymar yang juga dikenal pemain terbaik dunia saat ini. Minat mereka sendiri bisa tercapai berkat hasrat Leonardo selaku direktur olahraga Les Parisiens.

Leonardo adalah sosok yang yakin mengamankan jasa sang bintang tak perduli betapa mahal harga dan gaji yang dibutuhkan untuk pertahankannya. Selain keuntungan performa, Ronaldo juga dipercaya sebagai pembawa rezeki karena pamornya.

Jika PSG cukup yakin, tak jauh berbeda dengan Juventus yang mungkin akan punya amunisi hebat lewat kedatangan Neymar. Akan tetapi mereka justru punya masalah baru karena gaji striker asal Brasil itu jauh lebih tinggi ketimbang pemainnya sendiri.

Neymar setidaknya harus punya pendapatan 36 juta euro (Rp602 miliar) per-tahun dan tentunya lebih menguras dompet. Selain itu sang pemain yang juga belum bisa persembahkan gelar Liga Champions bagi skuat Thomas Tuchel justru tetap saja meragukan.

Ketimbang harus menukar dengan Neymar, bukankan lebih masuk akal jika Cristiano Ronaldo dijual saja agar mendapat dana segar dari PSG. Juventus sendiri masih bisa andalkan Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Alvaro Morata demi juarai Serie A Liga Italia.