Bola Internasional

Mewahnya Lini Depan PSG Andai Kedatangan Cristiano Ronaldo, The New Galactique?

Rabu, 11 November 2020 10:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram/cristiano
Gaya Rambut Cristiano Ronaldo di Juventus 7. Copyright: © Instagram/cristiano
Gaya Rambut Cristiano Ronaldo di Juventus 7.

INDOSPORT.COM - Mengintip megahnya barisan lini depan Paris Saint-Germain (PSG), andai kedatangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari mendatang. Bakal membentuk skuad The Galactique?

Nama mega bintang Cristiano Ronaldo sendiri belakangan memang santer dibicarakan, terutama setelah pernyataan Juventus yang bakal memasukan kapten Timnas Portugal tersebut ke dalam daftar jual mereka.

Dinukil dari laman media olahraga asal Spanyol, Sport, disebutkan bahwa Juventus akan menjual Ronaldo lantaran klub sedang mengalami masalah keuangan sebagai dampak dari pandemi virus corona.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kubu Si Nyonya Tua sudah tak sanggup lagi untuk membayar gaji sang CR7 yang nilainya mencapai 31 juta euro atau setara Rp 518 milia dalam setahun.

PSG Berniat Datangkan Ronaldo

Pasca isu tersebut muncul, sejumlah tim pun dikabarkan siap melancarkan tawaran untuk mendatangkan Ronaldo dari Juventus, termasuk raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan menurut agen yang sempat memuluskan langkah PSG memboyong Neymar dari Barcelona beberapa waktu lalu, Wagner Ribeiro, disebutkan bahwa Les Parisiens punya potensi besar mendaratkan Ronaldo, apalagi klub yang dimiliki Nasser Al-Khelaifi ini disebut punya kekuatan dana melimpah.

Lebih lanjut, Wagner menjelaskan bahwa tim lain kemungkinan tak bakal mampu membayar gaji Ronaldo lantaran kondisi keuangan mereka yang tengah krisis akibat pandemi, namun hal tersebut tak berlaku bagi PSG.

Meski belum dipastikan apakah PSG memang berniat mendatangkan Ronaldo atau tidak, namun jika hal tersebut terjadi maka klub yang bermarkas di Parc des Princes ini bisa membentuk trio lini depan menakutkan musim depan.

PSG Bisa Gunakan Formasi 4-3-3

Dengan kehadiran Ronaldo, maka PSG bisa bermain dalam formasi 4-3-3 yang akan memaksimalkan peran CR7 pada ujung tombak. Dalam taktik ini, Ronaldo bisa berbagi peran sebagai second striker ataupun penyerang tunggal yang ditopang oleh Neymar dan Mbappe.

Selain itu, PSG yang punya kedalaman skuat merata di lini depan seperti Icardi hingga Di Maria, dapat menciptakan duet maut lain dengan menempatkan Ronaldo dan Di Maria sebagai winger, sementara Icardi menjadi ujung tombak.

Formasi ini pun berpotensi mengulang masa kejayaan Ronaldo saat berseragam Real Madrid, di mana dirinya yang di plot sebagai winger kiri dan berpartner dengan Di Maria di sebelah kanan, sukses mencetak 320 gol dari 310 penampilan di semua ajang.

Andai terwujud, akankah PSG menjadi Galactique di ajang Eropa sekaligus merebut gelar Liga Champions perdana mereka dalam sejarah? Menarik dinantikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%