Bola Internasional

Tuchel Dibikin Pusing, Krisis Pemain Semakin Parah Usai 3 Bintang PSG Cedera

Minggu, 8 November 2020 12:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Pelatih PSG, Thomas Tuchel semakin pusing dengan badai cedera yang menerpa dirinya. Tiga pemain PSG dilaporkan cedera saat laga melawan Rennes. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Pelatih PSG, Thomas Tuchel semakin pusing dengan badai cedera yang menerpa dirinya. Tiga pemain PSG dilaporkan cedera saat laga melawan Rennes.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel semakin pusing dengan badai cedera yang menerpa dirinya. Tiga pemain PSG dilaporkan cedera saat laga melawan Rennes.

PSG berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Rennes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis dengan skor 3-0. Moise Kean menyumbang satu gol, kemudian Di Maria mencatatkan brace.

Akan tetapi, kemenangan PSG dari Rennes harus dibayar mahal karena tiga pemain Les Parisiens mengalami cedera. Hal itu menambah daftar panjang badai cedera yang ada di skuat PSG.

Saat pertandingan pertandingan baru berjalan 13 menit, Tuchel harus menarik Idrissa Gueye dengan Rafinha. Kondisi itu diperburuk karena Timo Kehrer juga terpaksa diganti pada menit ke-36.

Lanjut di paruh kedua, Alessandro Florenzi pun ditarik keluar sejak menit awal. Terakhir, Moise Kean yang terlihat berjalan tertatih juga digantikan oleh Tuchel.

Pasca laga Tuchel pun menjelaskan kondisi empat pemain yang harus digantikan itu. Ia mengatakan tiga pemain mengalami cedera, sedangkan Florenzi hanya kelelahan.

"Alessandro (Florenzi) tidak cedera, Dia leleah. Moise mengalami banyak benturan. Secara fisik apa yang dia lakukan luar biasa. Saya harap ini tidak terlalu parah untuknya."

"Gana (Gueye) melukai pahanya. Thilo mengalami cedera yang sama di panggulnya yang artinya itu hal serius," ucap Tuchel dikutip dari situs ligue1.com.

Cederanya Kean, Gueye, dan Kehrer ini tentu menjadi kabar buruk bagi Tuchel. Sebab sebelumnya beberapa pemain kunci termasuk Neymar, Mbappe, Veratti, Bernat, dan Kimpembe juga mengalami cedera.