Liga Champions

PSG Terancam Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions, Ini Jawaban Enteng Tuchel

Kamis, 5 November 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tidak ambil pusing atas kekalahan timnya dari RB Leipzig dalam matchday ketiga Liga Champions. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tidak ambil pusing atas kekalahan timnya dari RB Leipzig dalam matchday ketiga Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tidak ambil pusing atas kekalahan timnya dari RB Leipzig dalam matchday ketiga Liga Champions, Kamis (05/11/20) dini hari WIB.

PSG takluk dari tuan rumah RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions. Les Parisiens sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat Angel Di Maria.

Bahkan Di Maria nyaris menggandakan keunggulan PSG via titik putih. Sayang pemain sepak bola asal Argentina itu gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Kegagalan penalti itu harus dibayar mahal karena RB Leipzig berhasil comeback. Adalah Christopher Nkuku dan Emi Fosberg yang akhirnya membuat RB Leipzig menang 2-1 atas tamunya PSG.

Kekalahan ini kemudian membuat Thomas Tuchel panen kritikan karena PSG terancam gagal lolos grup neraka yang berisikan Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

PSG sendiri melempem dari tiga pertandingan fase grup yang sudah dijalani. Awalnya skuat asuhan Tuchel kalah dari Manchester United di Stadion Parc des Prices.

Lalu, Les Parisiens berhasil meraup tiga poin saat melawan Istanbul Basaksehir. Teranyar mereka kalah dari RB Leipzig, sehingga situasi PSG semakin sulit untuk lolos grup.

Melihat situasi itu Tuchel meresponnya dengan enteng. Pasalnya, Tuchel masih pede PSG bisa melaju ke babak berikutnya melihat jadwal yang ada.

"Kami melawan tim yang berada di puncak Bundesliga seminggu lalu. Kami bermain bagus dan bisa saja unggul 2-0," ucap Tuchel dikutip dari The National.

"Tapi jika kami menang 1-0 atau 2-0 (vs Leipzig di Paris) kami berada di atas angin. Kemudian kami punya dua pertandingan lagi, jadi kesempatan itu masih ada di tangan kami," tegasnya.

PSG sendiri kini hanya meraih tiga poin dari total 3 pertandingan yang sudah dijalani. Les Parisiens masih kalah saing dari Manchester United dan RB Leipzig.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%