Liga Champions

Hasil Liga Champions: RB Leipzig vs PSG, 2 Penalti dan 2 Kartu Merah!

Kamis, 5 November 2020 05:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Champions League
Selebrasi Emil Forsberg usai mencetak gol kemenangan RB Leipzig atas Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (4/11/20). Copyright: © Twitter Champions League
Selebrasi Emil Forsberg usai mencetak gol kemenangan RB Leipzig atas Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (4/11/20).

INDOSPORT.COM - Klub elite Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, menelan kekalahan dari RB Leipzig dalam pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021 di Stadion Red Bull Arena, Kamis (5/11/20) dini hari WIB.

Kubu tuan rumah mencoba untuk mengawali laga dengan melancarkan tekanan kepada PSG, tapi justru sang tamu-lah yang sukses membuka skor terlebih dulu pada menit ke-6.

Angel Di Maria yang luput dari penjagaan bek RB Leipzig dengan cepat menyambar operan matang Moise Kean di kotak penalti lawan. Dia membawa Paris Saint-Germain unggul 1-0.

RB Leipzig tersentak. Mereka tentu ogah dibuat malu di kandang sendiri dan langsung berupaya mencari gol balasan melalui kombinasi operan-operan pendak dan panjang.

Setelah melakukan beberapa kali percobaan, RB Leipzig baru berhasil menyamakan skor sekitar empat menit sebelum turun minum melalui aksi gelandang Christopher Nkunku.

Pemain berkebangsaan Prancis ini mendapatkan ruang tembak sedikit di luar kotak penalti PSG setelah menerima operan dari Angelino. Nkunku lantas melepaskan tendangan mendatar nan akurat ke sisi kanan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, RB Leipzig mengambil inisiatif menyerang duluan. Mereka menimbulkan kepanikan di jantung pertahanan PSG yang lantas berbuah penalti menyusul handball bek Presnel Kimpembe pada menit ke-57.

Emil Forsberg yang maju sebagai algojo tak membuang kesempatan emas ini untuk membawa RB Leipzig berbalik unggul. Eksekusinya mampu dibaca oleh Keylor Navas, tapi arahnya tepat ke pojok kanan bawah gawang sehingga tak terjangkau.

PSG kian kesulitan mengimbangi RB Leipzig lantaran terpaksa melanjutkan laga dengan 10 orang usai gelandang Idrissa Gueye diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Rasa frustrasi karena tak kunjung bisa mengimbangi dan mencetak gol ke gawang RB Leipzig membuat PSG harus kehilangan satu pemain lagi semenit menjelang bubaran. Presnel Kimpembe diusir wasit akibat kartu kuning kedua.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan RB Leipzig. PSG pun terpaksa menerima kenyataan terpuruk di peringkat ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan perolehan tiga poin, setara dengan tim debutan Istanbul Basaksehir.

Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-4-3): 1-Gulacsi; 6-Konate, 5-Upamecano, 4-Orban; 22-Mukiele (39-Henrichs 64'), 7-Sabitzer (44-Kampl 90'), 8-Haidara (14-Adams 76'), 3-Angelino; 18-Nkunku, 25-Olmo (9-Poulsen 64'), 10-Forsberg (21-Kluivert 76')

PSG (4-3-3): 1-Navas; 24-Florenzi (12-Rafinha 84'), 15-Danilo, 3-Kimpembe, 20-Kurzawa (25-Bakker 73'); 21-Herrera, 5-Marquinhos, 27-Gueye; 11-Di Maria, 18-Kean, 19-Sarabia (4-Kehrer 73')