Liga Champions

Hasil Liga Champions: Barcelona vs Dynamo Kiev, Menang Susah Payah

Kamis, 5 November 2020 04:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi menggocek bola di laga Barcelona vs Dynamo Kiev Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi menggocek bola di laga Barcelona vs Dynamo Kiev

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup G Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (5/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Barcelona yang tampil di kandang tampil menyerang terlebih dahulu dari Dynamo Kiev. Serangan spartan di awal laga pun berbuah penalti di menit-menit awal usai Lionel Messi dijatuhkan.

Messi yang maju sebagai eksekutor pun tak mau menyia-nyiakan peluang. Dengan kaki kirinya, ia mampu memperdaya Ruslan Neschcheret di menit ke-5. Skor menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Peluang emas didapatkan Barcelona di menit ke-8. Sayang, Antoine Griezmann gagal menceploskan bola liar hasil sepakan Ansu Fati.

Memasuki menit ke-20, Dynamo Kiev secara perlahan mulai keluar dari tekanan. Meski begitu, apiknya penampilan Marc-Andre ter Stegen dan solidnya pertahanan Barcelona mampu menghadang serangan tim tamu.

Dominasi Barcelona pun terus berlanjut hingga memasuki menit ke-30. Total 67 persen penguasaan bola mampu dikuasai anak asuh Ronald Koeman.

Pada menit ke-35, Dynamo Kiev hampir saja menyamakan kedudukan andai Ter Stegen tak melakukan penyelamatan dan menunjukkan reflek luar biasa untuk menahan tandukan Vitaliy Buyalskyi.

Hingga babak pertama usai, tak ada peluang emas baik dari Barcelona dan Dynamo Kiev. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Barcelona sempat dikejutkan dengan gol Dynamo Kiev dari situasi sepak pojok. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola dianggap telah keluar dari lapangan sebelum ditanduk menjadi gol oleh tim tamu.

Memasuki menit ke-55, Barcelona pun dibuat kewalahan dengan serangan Dynamo Kiev. Bahkan Ter Stegen dibuat jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-58, Messi hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Namun tendangan bebas melengkung yang ia lepaskan mampu ditepis dengan baik oleh Neschcheret.

Memasuki meit ke-65, Barcelona pun berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan silang Ansu Fati, Gerard Pique yang berada di kotak 16 tim tamu berhasil menanduk bola dan membuat gol. Skor menjadi 2-0 untuk Blaugrana.

Hingga menit ke-75, Barcelona masih terus mendominasi. Sesekali Dynamo Kiev juga melancarkan serangan balik cepat dan mematikan. Beruntung ada Ter Stegen yang tampil brilian dengan penyelamatannya.

Serangan balik cepat dan usaha Dynamo Kiev mencetak gol pun membuahkan hasil pada menit ke-76.  Viktor Tsyhankov berhasil memperkecil kedudukan. Skor menjadi 2-1.

Di menit ke-80, Ousmane Dembele hampir membuat gol spektakuler dengan kaki kanannya. Namun Neshcheret mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Intensitas permainan pun meningkat 5 menit menjelang bubaran. Dynamo Kiev bahkan nampak leluasa membangun serangan dari berbagai lini.

Namun tetap saja skor 2-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Barcelona berhasil mengantongi 3 poin di laga ketiga grup G Liga Champions 2020-2021.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1):

Ter Stegen; Dest, Piqué, De Jong, Jordi Alba; Busquets, Pjanic; Pedri, Messi, Ansu Fati; Griezmann.

Dynamo Kiev (4-2-3-1):

Neshcheret; Kedziora, Zabarnyi, Popov, Shabanov; Shepeliev, Andriyevskiy; Tsygankov, Buyalskiy, Rodrigues; Supryaha.