Liga Champions

Pelatih Dynamo Kiev Yakin Barcelona Tak Menang Liga Champions Musim Ini

Rabu, 4 November 2020 16:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Yevhen Kotenko/ Ukrinform/Barcroft Media via Getty Images
Pelatih Dynamo Kiev mengungkapkan keyakinannya jika Barcelona tak akan keluar sebagai juara Liga Champions musim 2020/21 ini. Copyright: © Yevhen Kotenko/ Ukrinform/Barcroft Media via Getty Images
Pelatih Dynamo Kiev mengungkapkan keyakinannya jika Barcelona tak akan keluar sebagai juara Liga Champions musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Dynamo Kiev mengungkapkan keyakinannya jika Barcelona tak akan keluar sebagai juara Liga Champions musim 2020/21 ini.

Mircea Lucescu mengungkapkan keyakinannya tersebut jelang laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (5/11/2020) dini hari nanti.

Pelatih kawakan Rumania itu menyatakan jika Barcelona tidak berada di level klub yang bisa menjadi juara Liga Champions musim 2020/21 ini.

Hal tersebut tampaknya ada benarnya. Mengingat Barcelona terseok-seok di LaLiga Spanyol serta tampil buruk meskipun di Liga Champions mereka belum terkalahkan dan saat ini berada sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G.

Di LaLiga Spanyol sendiri mereka hanya mampu meraih 8 poin dari 6 pertandingan dan saat ini terperosok di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Raihan poin tersebut menjadi yang terburuk sejak musim 2002/03 di mana saat itu Louis van Gaal masih menjabat sebagai pelatih Barcelona.

Catatan tersebut belum ditambah fakta kekalahan 8-2 yang mereka terima dalam laga kontra Bayern Munchen di gelaran Liga Champions musim 2019/20 kemarin.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat Lucescu yakin jika Barcelona tidak berada di level klub yang mampu meraih trofi Liga Champions.

“Saya rasa Barcelona sekarang tidak berada di level untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Bayern Munchen, Manchester City, atau PSG lebih layak keluar menjadi kampiun,” ujar Mircea Lucescu pada Goal International.

“Mereka memiliki skuat bertalenta namun para pemain butuh proses untuk bisa beradaptasi dengan skema permainan Ronald Koeman.”

Dynamo Kiev asuhan Lucescu sendiri sementara ini bertengger di peringkat ke-3 klasemen Grup G dengan raihan 1 poin. Mereka diprediksi bakal bermain ngotot demi kans berlaga di fase knock out Liga Champions musim ini.