Liga Spanyol

Pesan Berkelas Ivan Rakitic untuk Lionel Messi dan Barcelona

Rabu, 4 November 2020 08:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Twitter.com/@FCBarcelona
Pesan Berkelas Ivan Rakitic Untuk Lionel Messi dan Barcelona Copyright: © Twitter.com/@FCBarcelona
Pesan Berkelas Ivan Rakitic Untuk Lionel Messi dan Barcelona

INDOSPORT.COM - Pemain Sevilla, Ivan Rakitic memberikan pesan berkelas pada Barcelona agar memperlakukan Lionel Messi secara istimewah agar La Pulga tidak hengkang dan tetap bertahan di Camp Nou.

Lionel Messi bisa dikatakan namanya tumbuh besar di Barcelona. Di klub itu ia memenuhi potensinya sebagai salah satu pemain paling hebat, jika bukan memang yang paling hebat, dalam sejarah sepak bola.

Messi sudah memberikan banyak hal pada Barcelona juga. Namun hubungan keduanya merenggang belakangan ini. Tak heran jika kondisi Blaugrana semakin tidak karuan setelah permasalahan pemain Argentina tersebut dengan pihak klub.

Sebagai Informasi, Messi sempat meminta pergi dari Camp Nou. Ia memang pada akhirnya mengurungkan niatnya dan akan memenuhi kontraknya yang tersisa setahun lagi di Camp Nou.

Namun tak ada jaminan Messi akan bertahan di Barcelona. Bahkan ada kans ia bisa saja hengkang pada Januari 2021 nanti dan melanjutkan karirnya bukan bersama La Blaugrana.

Tak lama lagi akan ada pemilihan presiden baru di Barcelona. Presiden sebelumnya yakni Josep Maria Bartomeu sudah mengundurkan diri.

Mundurnya Bartomeu dan adanya presiden baru ini sendiri bisa saja membuat Messi pada akhirnya memutuskan tetap bertahan di Barcelona. Ivan Rakitic pun lantas berpesan pada siapa pun yang nanti menempati posisi tersebut agar memperlakukan La Pulga secara spesial.

"Pemain pada level itu berbeda dari semua orang dan pemain lain harus merawat mereka dengan cara yang sangat spesial karena kemampuan mereka untuk membuat perbedaan," serunya pada Muchodeporte.

“Kita tidak tahu apakah di masa depan kami akan cukup beruntung untuk melihat pesepakbola seperti Leo lagi," sambung Rakitic.

Salah satu kandidat presiden Barcelona adalah Pere Riera. Ia sempat mengatakan tak bakal memberikan perlakuan istimewa bagi Lionel Messi jika terpilih jadi presiden anyar Blaugrana.

“Menurut saya, Messi harus bertahan di Barcelona dan bukan dengan sejarah. Itu tidak baik untuk siapapun," tambahnya.

“Pada akhirnya, Messi yang memutuskan [masa depannya]. Saya sangat meragukan bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona [di musim panas]," ucapnya.

Lionel Messi sendiri disebut bisa merapat ke Manchester City jika nanti jadi meninggalkan Barcelona. Sementara itu Ivan Rakitic sendiri sudah hengkang dari Blaugrana ke Sevilla pada musim panas 2020 kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%