Liga Champions

Hasil Liga Champions: Chelsea vs Rennes, The Blues Berpesta

Kamis, 5 November 2020 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Penyerang Chelsea, Timo Werner merayakan golnya ke gawang Rennes. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Penyerang Chelsea, Timo Werner merayakan golnya ke gawang Rennes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions 2020-2021 antara Chelsea vs Rennes, Kamis (5/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Rennes pun dibuat bertahan di areanya sendiri dan menahan gempuran para pemain The Blues.

Serangan bertubi-tubi Chelsea di 10 menit pertama pun membuahkan hasil. Timo Werner yang menusuk dari sisi kanan dijatuhkan oleh Dalbert pada menit ke-10. Ia pun lantas maju sebagai eksekutor penalti.

Tak mau menyia-nyiakan peluang emas, Werner mampu menuntaskan tugasnya dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang Rennes. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Memasuki menit ke-20, Chelsea masih terus menekan tim tamu lewat trio Werner, Tammy Abraham dan Hakim Ziyech. Namun serangan yang dilancarkan tak kunjung membuahkan hasil.

Rennes pun mencoba keluar dari tekanan memasuki menit ke-30. Sayang duet Thiago Silva dan Kurt Zouma mampu tampil solid dan menghadang setiap duel baik di udara dan di lapangan.

Pada menit ke-33, Rennes hampir menyamakan kedudukan. Sayang tendangan bebas dekat kotak 16 Chelsea hanya melebar tipis dari gawang yang dijaga Edouard Mendy.

Pada menit ke-38, Dalbert lagi-lagi membuat kesalahan yang berujung penalti untuk Chelsea. Sepakan Abraham mengena tangannya.Wasit pun memberi kartu kuning kedua sehingga ia harus keluar dari lapangan.

Pada menit ke-41, Werner kembali mencetak gol keduanya lewat titik putih. Sepakan kerasnya gagal dihalang Alfred Gomis. Skor menjadi 2-0 untuk The Blues.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta lagi bagi Chelsea dan Rennes. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Chelsea yang unggul jumlah pemain lantas melancarkan serangan sejak babak kedua dimulai. Berkali-kali lini sayap yang digalang Werner dan Ziyech melepaskan umpan daerah maupun umpan silang.

Serangan yang dilakukan Chelsea pun membuahkan hasil. Pada menit ke-50, Abraham berhasil mencetak gol ketiga The Blues di laga ini berkat umpan matang Reece James. Skor menjadi 3-0.

Usai gol tersebut, Chelsea nampak leluasa dalam mendominasi permainan. Secara bergantian, lini sayap The Blues saling bergantian melancarkan serangan dan memainkan bola diagonal.

Pergantian pun dilakukan Chelsea memasuki menit ke-70. Empat pemain dimasukkan dengan rentang waktu berbeda.

Pada menit ke-74, Olivier Giroud hampir mencetak gol keempat Chelsea. Sayang sepakan jarak dekatnya yang tinggal berhadapan dengan kiper mampu ditepis oleh Gomis.

Di menit ke-84, Edouard Mendy menunjukkan penyelamatan gemilang. Bola liar hasil tepisannya pun sempat dimaksimalkan menjadi gol. Sayang, gol Rennes tersebut dianulir karena salah satu pemainnya terjebak offside.

Hingga berakhirnya waktu normal, skor 3-0 tetap bertahan. Chelsea mampu meraih 3 poin dan duduk dipuncak dengan poin 7 dalam 3 pertandingan. Sedangkan Rennes kian terbenam di dasar klasemen Grup E Liga Champions 2020-2021.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3-):

Mendy; James, Thiago Silva, Zouma, Chilwell; Mount, Kanté, Jorginho; Abraham, Werner, Ziyech.

Rennes (4-3-3):

Gomis; Traoré, Da Silva, Aguerd, Dalbert; Bourigeaud, Nzonzi, Léa-Siliki; Gboho, Guirassy, Terrier.