In-depth

Edouard Mendy, Akhir dari Penantian Panjang Chelsea Mencari Kiper

Minggu, 1 November 2020 18:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Edouard Mendy, rasanya bisa menjadi representasi akhir dari penantian panjang Chelsea dalam mencari kiper. Copyright: © Getty Images
Edouard Mendy, rasanya bisa menjadi representasi akhir dari penantian panjang Chelsea dalam mencari kiper.

INDOSPORT.COMEdouard Mendy, rasanya bisa menjadi representasi akhir dari penantian panjang Chelsea dalam mencari kiper. 

Chelsea selama ini selalu dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris. Hal itu tentu tak lepas dari andil John Terry sebagai komando di lini pertahanan bersama Petr Cech yang berdiri di bawah mistar gawang. 

Namun setelah juara Liga Champions mengalahkan Bayern Munchen, regenerasi di lini pertahanan harus dilakukan oleh Chelsea. Thibaut Courtois pun didapuk agar bisa menjadi suksesor Petr Cech di bawah mistar gawang. 

Sayang, godaan Real Madrid tak bisa menahan hasrat Courtois untuk berbelok arah. Sejak saat itu, image Chelsea sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris pun mulai memudar. 

Padahal Chelsea sudah mendatangkan kiper termahal di dunia dalam diri Kepa Arrizabalaga. Sayang eks kiper Athletic Bilbao itu seperti lebih suka jadi pelawak ketimbang menjadi pahlawan Chelsea di lini pertahanan. 

Musim ini saja selama Kepa tampil, ia selalu kebobolan, belum lagi ditambah bonus atraksi melawaknya di depan gawang Chelsea. Alhasil pelatih Frank Lampard pun lebih sering mencak-mencak awal musim ini melihat pertahanan bobrok Chelsea. 

Untungnya sebelum bursa transfer ditutup, Chelsea masih sempat mendatangkan kiper dari Rennes bernama Edouard Mendy hasil rekomendasi Cech. Dengan harga yang jauh lebih murah dari pelawak Kepa, siapa sangka jika Mendy adalah sosok sesungguhnya yang dicari Chelsea selama ini.