Liga Inggris

Frank Lampard Ungkap Satu-satunya Syarat Agar Petr Cech Benar-Benar Comeback

Sabtu, 24 Oktober 2020 05:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada satu syarat khusus yang harus terwujud sebelum Petr Cech benar-benar kembali tampil di lapangan hijau. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada satu syarat khusus yang harus terwujud sebelum Petr Cech benar-benar kembali tampil di lapangan hijau.

INDOSPORT.COM – Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada satu syarat khusus yang harus terwujud sebelum Petr Cech benar-benar kembali tampil di lapangan hijau.

Chelsea menjadi salah satu tim yang mengejutkan di Liga Inggris musim ini. Pada bursa transfer musim panas lalu, mereka berbelanja besar-besaran dengan mendatangkan 8 pemain baru, mulai dari kiper hingga penyerang.

Meski demikian, kejutan dari The Blues tidak berhenti di situ. Tim asuhan Frank Lampard itu kembali membuat keputusan mengejutkan saat mendaftarkan skuat berisikan 25 pemain untuk Liga Inggris, dengan memasukkan nama Petr Cech, yang telah gantung sepatu sejak 2019 lalu.

Usai pensiun, Cech memang masih menjadi bagian dari Chelsea dengan menjadi penasihat teknis dan performa. Namun, bintang berusia 38 tahun itu kini mulai kembali berlatih.

Frank Lampard sendiri menyebut keputusannya mendaftarkan Cech didasari banyaknya ketidakpastian akibat pandemi virus corona. Ia pun kemudian membongkar satu syarat yang harus terpenuhi, sebelum mantan rekan setimnya itu benar-benar kembali tampil di lapangan hijau.

“Saya rasa para kiper kami bekerja sangat dekat.  Kami berusaha memenuhi aturan jaga jarak sebisa mungkin, tapi sepak bola jelas memaksa Anda melanggar aturan itu, meski dalam waktu yang sangat singkat,” kata Lampard seperti dilansir Football London.

“Jadi saya tak punya jawaban pasti soal itu (Cech kembali bermain). Tapi secara umum ketika para pemain berlatih berdekatan pemain lain dan mereka semua berpotensi absen dalam suatu laga, barulah Petr akan masuk skuat pertandingan.”

Chelsea sendiri akan menghadapi lawan berat yakni Manchester United di Liga Inggris pekan ini. The Blues pun sudah dipastikan akan bermain tanpa kiper Kepa Arrizabalaga.

Meski demikian, Petr Cech dipastikan tidak akan masuk dalam skuat Chelsea untuk pertandingan melawan MU itu . Frank Lampard akan mengandalkan dua kiper lainnya yang masih ia miliki, yakni Willy Caballero dan Edouard Mendy yang baru didatangkan pada musim panas ini dari Rennes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%