Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Barcelona Kian Perkasa, Man United Terancam

Kamis, 5 November 2020 07:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Champions 2020/21 Grup E-H. Usai Juventus, Borussia Dortmund dan Chelsea berpesta, sementara Manchester United dan PSG merana Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Champions 2020/21 Grup E-H. Usai Juventus, Borussia Dortmund dan Chelsea berpesta, sementara Manchester United dan PSG merana

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Champions 2020/21 Grup E-H. Usai Juventus, Borussia Dortmund dan Chelsea berpesta, sementara Manchester United dan PSG merana.

Kompetisi Liga Champions 2020/2021 telah memasuki matchday ketiga fase grup, Kamis (05/11/20) dini hari WIB digelar 8 laga dan terdapat sedikit perubahan dalam klasemen grup E hingga grup H.

Di grup E, Chelsea sukses mengantongi kemenangan besar atas Rennes. Bermain di kandang sendiri, The Blues mampu menumbangkan wakil Prancis tersebut dengan skor 3-0, membuat tim asuhan Frank Lampard menjadi penguasa klasemen grup.

Sevilla juga turut mengikuti jejak Chelsea usai comeback luar biasa saat menjamu Krasnodar. Los Palanganas yang sempat tertinggal dua gol mampu membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Beralih ke grup F, Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 dalam lawatannya ke markas Club Brugge. Sedangkan Lazio harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Zenit St. Petersburg.

Dua klub raksasa grup G yakni Juventus dan Barcelona mampu meraup tiga poin di laga ketiga ini. Bianconeri mampu menundukkan tuan rumah Ferencvaros dengan skor 4-1. Sementara Barcelona semakin perkasa di klasemen grup usai menang 2-1 atas Dynamo Kiev.

Berbeda dengan tim unggulan lainnya, dua tim besar grup H yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) tumbang atas dua tim lemah. Setan Merah terpaksa menelan kekalahan usai keok atas Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2.

PSG juga dibuat tak berkutik saat melawat ke Jerman. RB Leipzig berhasil membalaskan dendamnya di semifinal Liga Champions 2019-2020 lewat kemenangan 2-1. Kemenangan ini membuat posisi Man United terancam, lantaran RB Leipzig naik ke posisi kedua klasemen sementara grup H.

Berikut klasemen sementara Liga Champions 2020/21 Grup E-H:

Grup E

1. Chelsea

2. Sevilla

3. Krasnodar

4. Rennes

Grup F

1. Borussia Dortmund

2. Lazio

3. Club Brugge

4. Zenit

Grup G

1. Barcelona

2. Juventus

3. Dynamo Kiev

4. Ferencavaros

Grup H

1. Manchester United

2. RB Leipzig

3. PSG

4. Istanbul Basaksehir