Liga Indonesia

Sempat Dicoret, Sutan Zico Bertekad Kembali ke Timnas U-19

Rabu, 18 November 2020 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/07/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/07/19).

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico berhasratnya kembali ke Timnas Indonesia U-19, setelah sempat dicoret beberapa waktu lalu. Ia ingin menjadi bagian Timnas U-19 yang akan beraksi di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pada pemusatan latihan Timnas U-19 yang tengah berlangsung di Jakarta hingga 23 November nanti, Zico tidak dipanggil meski ada 38 pemain yang diberi kesempatan. Hal itu pun semakin membakar semangat Zico untuk berlatih lebih keras agar bisa diperhatikan tim pelatih Timnas U-19.

"Mungkin saat ini belum rezeki untuk dipanggil Timnas Indonesia. Saya kira pelatih Shin Tae-yong mungkin punya selera tersendiri. Sebagai pemain saya pikir harus adaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih dan harus mengejar itu saat ini," ujar dalam rilis klub.

Zico mengakui masih banyak kekurangan dibandingkan dengan striker yang dipanggil ke TC Timnas U-19. Faktor fisik jadi pembeda pemain kelahiran Jakarta itu dengan striker Timnas U-19 yang ada saat ini.

"Mungkin yang masih kurang adalah postur saya. Meskipun saya memiliki insting gol yang sangat baik, postur saya masih kalah dengan striker yang ada di timnas, akunya.

"Maka dari itu saat ini saya terus membenahi kekuatan otot saya dan bekerja lebih keras lagi. Dengan menujukkan itu mudah-mudahan bisa dipanggil kembali dan bila itu terjadi saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu nantinya," tutup Sutan Zico.

Sementara itu, Persija Jakarta menyumbang lima nama pada pemusatan latihan Timnas U-19 bulan ini. Mereka adalah Braif Fatari, Risky Sudirman, Sandi Arta Samosir, Salman Al Farid dan Alfriyanto Nico Saputro.