Liga Indonesia

Dicoret dari Seleksi Timnas U-19, 2 Kemampuan Hebat Sutan Zico yang Dilewatkan Shin Tae-yong

Kamis, 27 Agustus 2020 13:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Meski masih muda, pencoretan Sutan Zico dari seleksi Timnas U-19 bisa membuat Shin Tae-yong melewatkan kemampuan menawan pemain milik Persija itu. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Meski masih muda, pencoretan Sutan Zico dari seleksi Timnas U-19 bisa membuat Shin Tae-yong melewatkan kemampuan menawan pemain milik Persija itu.

INDOSPORT.COM - Sutan Zico harus pasrah setelah namanya dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-19 yan dilatih Shin Tae-yong. Meski masih muda, pencoretan Sutan Zico yang mengejutkan itu bisa membuat Shin Tae-yong melewatkan kemampuan menawan pemain milik Persija itu.

Shin Tae-yong mengambil keputusan untuk mencoret Sutan Zico usao mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Muda sendiri dijadwlkan untuk berangkat ke Kroasia dan mengikuti laga uji coba di sana.

Padahal Zico dikenal cukup subur kala memperkuat Timnas Indonesia mulai dari level U-16. Sutan Zico juga menyandang status sebagai wonderkid Timnas Indonesia bersama Egy Maulana Vikri yang kini memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk.

Untuk ukuran skill, Sutan Zico semestinya sudah memenuhi standar melihat kiprahnya membela Timnas U-16 di bawah Fakhri Husaini. Namun Shin Tae-yong nampaknya memiliki pertimbangan tersendiri untuk tak memasukkan nama Sutan Zico.

Sytan Zico merasa cukup terkejut dengan pencoretan tersebut dan merasa sedikit janggal dengan keputusan yang diterimanya. Walau begitu, Sutan Zico mengaku tetap bersemangat meski tak bisa memperkuat Timnas U-19 dan akan berusaha lebih keras.

Terlebih di level klub, Sutan Zico boleh berbangga meski gagal menembus Timnas U-19. Ia segera dipercaya untuk memperkuat tim senior Macan Kemayoran setelah sebelumnya bermain untuk tim junior.

Shin Tae-yong sendiri menyebut skill bukan menjadi satu-satunya pertimbangan dalam memilih pemain Timnas Indonesia. Di luar itu ia juga melihat aspek fisik, sikap, dan juga mental.

Meski tak lolos ke Timnas U-19, INDOSPORT akan menyajikan beberapa skill dan kemampuan Sutan Zico yang kali ini dilewatkan oleh Shin Tae-yong.