Liga Indonesia

Selain Bintang Timnas, Persipa Pati Punya Modal Fasilitas Melebihi Klub Liga 1

Rabu, 26 Agustus 2020 18:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persipa Pati menggunakan jasa Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persipa Pati menggunakan jasa Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham.

INDOSPORT.COM - Klub asal Jawa Tengah, Persipa Pati jadi calon kuat dan unggulan di kompetisi Liga 3 2020. Meski belum menemui titik terang kapan bakal bergulir, namun tim Laskar Saridin sudah bergerak membangun tim.

Mulai dari memboyong para mantan bintang Timnas Indonesia di sektor kepelatihan. Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), Ibnu Graham (direktur teknik), serta Khamid Mulyono (asisten pelatih/eks Diklat Salatiga).

Dengan segala pengalaman mereka di sepak bola kasta tertinggi, tentu jadi modal apik guna mencari pemain-pemain jempolan di kasta ketiga. Apalagi saat jadi pemain maupun pelatih, mereka tak asing dengan gelar juara.

"Saat ini kami sudah menggelar seleksi untuk pemain lokal. Sambil berjalan nanti kita lihat kualitas pemain untuk menambah amunisi dari luar," kata Kas Hartadi kepada INDOSPORT.

Tak hanya sisi tim kepelatihan, Persipa juga memiliki modal yang cukup apik dari segi fasilitas. Salah satunya lapangan untuk latihan yang sangat representatif di Safin Pati Football Academy (SPFA).

Persipa Pati memang tak bakal kesulitan berlatih di akademi sepak bola bertaraf internasional itu. Sebabm Ketua Umum Persipa yang juga Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin merupakan pemilik akademi tersebut.

Ada tiga lapangan pribadi yang bisa dimaksimalkan untuk latihan. Kondisi itu tentu jadi modal penting, mengingat masih banyak klub Liga 1 yang bahkan belum memiliki lapangan latihan pribadi.

Belum cukup, kebetulan Kas Hartadi dan Ibnu Graham juga sebagai pelatih SPFA. Dengan keberadaan sosok Rudy Eka Priyambada sebagai Direktur Teknik sekaligus CEO akademi, tentu mereka juga bersama-sama turut membangun skuat Persipa.