Liga Spanyol

Bakal Ada Sir Alex Ferguson dan Lionel Messi Bahagia, Ini Syarat Barcelona

Kamis, 19 November 2020 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa memiliki pelatih setingkat Sir Alex Ferguson lewat datangkan Xavi. Hal ini juga buat Lionel Messi mau bertahan. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa memiliki pelatih setingkat Sir Alex Ferguson lewat datangkan Xavi. Hal ini juga buat Lionel Messi mau bertahan.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini layak didapatkan oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang bisa saja mendapat jasa pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Mereka pun bahkan bisa buat Lionel Messi bahagia.

Nama Ferguson tak asing lagi sebagai salah satu juru taktik terhebat yang pernah ada. Bagaimana tidak? Habiskan masa bakti 27 tahun atau 1500 pertandingan di Old Trafford, mantan pelatih itu dedikasikan hidupnya untuk torehkan prestasi tanpa kenal lelah.

Siapa yang tak ingat dengan catatan treble winners-nya atau mungkin 13 gelar liga Inggris ketika bersama MU? Tentu saja kehadiran Fergie sangat diidam-idamkan oleh berbagai klub besar seantero Eropa, termasuk Blaugrana yang kini sedang minim prestasi.

Kendati demikian, bukan berarti impian dari Barcelona bakal padam karena kandidat presiden klub, Victor Font menjanjikan adanya pelatih setingkat Ferguson jika nantinya terpilih. Ia bersikukuh legenda Setan Merah itu ada pada Xavi demi kuasai LaLiga Spanyol lagi.

"Secara ideal, Xavi adalah pelatih umum yang menyerupai (Sir) Alex Ferguson yang pernah buat Manchester United jaya. Tapi jika dia ingin pakai model berbeda, dia juga bisa karena fleksibel, kualitas kepemimpinannya tak bisa diragukan," ucap Font dilansir Football Espana.

"Kami akan menghargai kerja keras dari Ronald (Koeman) yang sudah gunakan keputusan tegas ketika memimpin. Tapi ia tetap tak masuk rencana saya, dan Xavi yang kini berusia 40 tahun masih punya pengaruh besar jangka panjang sehingga tak ada konflik," tutupnya.

Bak membunuh dua burung satu batu, langkah ini nantinya tak hanya meningkatkan kualitas tim, melainkan juga tahan Messi. Ya, imbas tensi memanas, kapten berusia 33 tahun itu nyaris tinggalkan Camp Nou jika ancama 700 juta euro (Rp12 triliun) tak muncul.

Patut diketahui, hubungan antara keduanya sudah terjalin sangat akrab semenjak sama-sama merumput sekaligus mengabdi sebagai pemain Azulgrana. Melihat kinerja Koeman juga buruk, tentu bisa disimpulkan jika La Pulga memang menunggu pelatih yang layak.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Messi sempat marah dengan berkata: "Saya sudah lelah selalu dikait-kaitkan dengan masalah klub," tepat ketika akhiri tugas bela Timnas Argentina. Kekacauan di kubu Barca nampak buatnya hanya bisa angkat tangan.

Namun semua itu bisa berubah ketika Xavi yang sudah punya pengalaman matang bareng tim Qatar, Al Sadd pulang. Lewat titisan Sir Alex Ferguson, bisa jadi Barcelona berada pada masa-masa keemasan hingga buat Lionel Messi mau bersumpah setia lakoni LaLiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%