Liga Spanyol

Demi Kembalikan Prestasi Barcelona, Ter Stegen Berharap Messi Bertahan

Kamis, 19 November 2020 13:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/FCBarcelona
Kiper andalan Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, berharap Lionel Messi bisa meneken kontrak baru dan bertahan. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Kiper andalan Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, berharap Lionel Messi bisa meneken kontrak baru dan bertahan.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, berharap Lionel Messi bisa meneken kontrak baru dan bertahan pada musim panas 2021 mendatang.

Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga ini  akan habis kontrak setelah musim 2020/21 usai dan tengah berusaha untuk mencari tantangan baru.

Di tahun ini  Messi sempat mencoba hengkang dari Barca dan salah satu tim yang paling sering dikaitkan dengannya ialah Manchester City yang juga ditangani eks pelatih Balugrana, Pep Guardiola.

Kendati demikian, Marc Andre Ter Stegen, kiper yang kini menduduki posisi inti di Barcelona mengungkap bahwa Messi sebaiknya mempertimbangkan untuk bertahan demi kembali membawa Barcelona berjaya di Eropa.

“Memang ini keuntungan dengan mempunyai Messi di dalam klub karena Ia bisa mengemas banyak gol, entah dari mana datangnya. Inilah yang membuatnya merasa sangat spesial,” ujar Ter Stegen dilansir dari Website Resmi Barcelona.

“Saya harap ia bisa meneruskan di sini dan semua bisa bahagia. Anda bisa memberikan ia kesempatan karena Messi adalah bagian penting dari tubuh tim,”tambah kiper Jerman tersebut.

Keinginan Messi untuk hengkang didasari atas hubungan dengan petinggi Barcelona yang memburuk terutama saat Presiden Josep Bartomeu masih berkuasa.

Hal ini juga membuat Barcelona sama sekali tak mendapatkan gelar pada musim 2019-2020.

Sebelumnya, Pekatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sempat optimistis Messi akan terus bersama Barcelona karena perannya yang sangat penting demi mengangkat performa klub yang masih berada di peringkat kedelapan Liga Spanyol musim ini.

Penulis: Henrikus Ezra.