Bola Internasional

Kalahkan Peru, Lionel Messi Puji Perkembangan Timnas Argentina

Rabu, 18 November 2020 19:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Marcelo Endelli/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi merayakan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022. Copyright: © Marcelo Endelli/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi merayakan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memberikan pujian terhadap perkembangan yang diperlihatkan TImnas Argentina saat mengalahkan Peru di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, Argentina berhasil keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Peru, Rabu (18/11/20).

Bermain di markas lawan, Estadio Nacional de Lima, Argentinya sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol itu berhasil ditorehkan melalui aksi ciamik Nicolas Gonzalez pada menit ke-17 dan Lautaro Martinez (28’).

Kemenangan ini pun membuat Argentina memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan.

Bagi Messi, kemenangan ini sangat penting untuk membangkitkan mental para pemain. Mengingat, sebelumnya Argentina hanya mampu bermain imbang melawan Paraguay.

"Senang dengan kemenangan ini, kami membutuhkannya setelah pertandingan yang kami mainkan tempo hari," kata sang bintang melalui akun Twitter Argentina.

"Sejak awal kami memiliki pertandingan yang hebat, gol-gol datang dan kami menciptakan banyak, banyak peluang,” lanjutnya.

Mega bintang Barcelona tersebut melihat bahwa hasil positif ini bakal membawa Argentina menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

"Babak kedua beberapa hari yang lalu sudah sangat bagus dan saya pikir kami melanjutkan di jalur yang sama, bahkan menaikkan level sedikit,” ujarnya menambahkan.

"Saya pikir inilah cara yang harus kita ikuti. Sedikit demi sedikit kita menjadi lebih kuat sebagai sebuah kelompok," kata pemain yang sempat dikaitkan ke Manchester City itu.

Lebih lanjut, Messi beraharap agar Argentina terus meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Peru. Mengingat, ini menjadi kemenangan pertama mereka di kandang Peru sejak 2004 silam.

"Setiap kali saya datang ke sini saya mencoba melakukan yang terbaik dan saya merasa memenuhi syarat untuk memperjuangkan jersey ini. Saya merasa senang untuk terus bekerja dan menambahkan permainan,” tutupnya.