Bola Internasional

Astaga! Bersama Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi Punya 1 Musuh yang Sama

Selasa, 17 November 2020 07:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Membela raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Timnas Argentina di laga internasional membuat Lionel Messi memiliki satu musuh yang sama. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Membela raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Timnas Argentina di laga internasional membuat Lionel Messi memiliki satu musuh yang sama.

INDOSPORT.COM - Entah suatu kebetulan atau tidak, seiring berjalannya waktu, Lionel Messi memiliki satu musuh yang sama ketika bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Timnas Argentina. Hal ini pula yang membuatnya alami perubahan tak terduga.

Ketika berbicara soal La Pulga, maka terngiang-ngiang sikapnya yang cenderung pendiam yang sejalan dengan kemampuan apiknya di lapangan. Maklum, pemain berusia 33 tahun ini terkenal sudah memiliki statistik unggul lebih dari 700 gol karier hingga saat ini.

Sikapnya yang luar biasa sebagai pemain bermartabat pun membuat Lionel Messi sampai diganjar penghargaan Ballon d'Or. Tak tanggung-tanggung, dirinya berhasil memperoleh titel pemain terbaik dunia sejagad selama enam kali dalam beberapa tahun berbeda.

Akan tetapi, dibalik kesempurnaan El Messiah yang secara harafiah disebut sebagai penyelamat baik bagi klub dan timnas, ia ternyata memiliki satu musuh yang bisa merubah sikapnya secara 180 derajat. Ya, melansir laman berita Daily Mail, wasit menjadi musuh utamanya.

Siapa yang tak ingat dengan insiden baru-baru ini ketika Timnas Argentina ditahan imbang 1-1 Paraguay di kualifikasi Piala Dunia? Saat itu sang kapten sempat menyebut sang hakim lapangan dengan umpatan kasar: "Kau mengacaukan kami dua kali!"

Alasannya pun sederhana, kebencian mendalam sang megabintang berasal dari tindakan kontroversial Raphael Claus selaku wasit saat itu yang bolak-balik membuat La Albiceleste rugi besar. Messi sempat buat gol kedua lewat assist Giovani Lo Celso, wasit justu tak mensahkannya.

Ketika Argentina tak mendapat jatah penalti usai Exequiel Palacios dilanggar oleh Paraguay, ia pun juga sempat kebakaran jenggot. Situasi ini sendiri mirip ketika Messi mengamuk hingga diganjar kartu merah saat timnya lawan Chile tahun lalu.

Ternyata kondisi serupa pun dialaminya ketika bersama Barcelona, terutama sejak musim LaLiga terakhir dimana mereka gagal sabet gelar juara. Saat jalani musim baru pun ia sempat lakukan tindakan fatal menendang bola kearah wasit ketika ditahan imbang 1-1 Alaves.

Gara-gara hal ini pula, sang bintang mengalami perubahan besar pada tingkat emosionalnya menjadi lebih tempramen. Cukup masuk akal jika ia menjadikan sosok wasit sebagai kambing hitam beberapa pertandingan terakhir.

Entah apa yang membuat Lionel Messi yang dihormati menjadi sosok pembeci wasit hingga saat ini. Namun media yang sama menyebut jika beban tak kunjung juaranya Timnas Argentina, dan masalah pelik dengan Barcelona menjadi salah satu jawabnya.