Liga Inggris

Abaikan Barcelona, Pep Guardiola 'Sambut' Lionel Messi di Manchester City

Minggu, 15 November 2020 18:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© getty images
Pep Guardiola nampak abaikan Barcelona dan akan 'menyambut' Lionel Messi di raksasa Liga Inggris, Manchester City lewat cara ini. Copyright: © getty images
Pep Guardiola nampak abaikan Barcelona dan akan 'menyambut' Lionel Messi di raksasa Liga Inggris, Manchester City lewat cara ini.

INDOSPORT.COM - Tanpa memperdulikan perasaan Barcelona yang kini kian terpuruk, Pep Guardiola nampak tak sabar 'menyambut' Lionel Messi yang kian dekat gabung raksasa Liga Inggris, Manchester City, dengan caranya tersendiri.

Pernah meniti karier sebagai pemain, patut diketahui jika El Barca adalah awal kegemilangan karier kepelatihan Guardiola hingga bisa dikenal hingga kini. Bagaimana tidak? Dapat promosi dari tim cadangan, ia berhasil torehkan empat musim prestasi dengan skuat senior.

Ya, siapa yang tak ingat treble winners perdanya? Ketika gantikan Frank Rijkaard, ia langsung sukses membuat Barcelona meraih LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions. Saat itu, secara kebetulan banyak pemain berbakat seperti Andres Iniesta, Xavi, dan Messi.

Setelah kejayaannya itu, berbagai gelar domestik juga berhasil disumbangkan sang pelatih berkepala plontos di Bayern Munchen dan kini saat membela Manchester City. Akan tetapi gara-gara urung memenangkan Liga Champions, ia malah terancam diputus kontrak.

Kendati sudah buat The Citizen juara Liga Inggris dua kali, Guardiola sempat tak disodorkan kontrak anyar. Akan tetapi segalanya bakal berubah ketika ia dipastikan bakal menjadi bagian dari sambutan agar Lionel Messi benar-benar resmi tinggalkan Catalan.

Walaupun sebelumnya cukup yakin pemain terbaiknya bakal menetap di Barcelona, Guardiola kini tak akan ragu untuk menetap di Etihad Stadium. Melansir laman berita Mirror, kabarnya pihak City setuju memberikan jenjang karier lebih lama bagi maestro asal Spanyol itu.  

Sebelum ini, Messi sendiri nampak memberikan dua syarat sebelum resmi berseragam The Sky Blues. Pertama, Sergio Aguero selaku rekannya di Timnas Argentina patut dipertahankan. Kemudian kedua, wajib adanya pelatih Pep Guardiola.

La Pulga sendiri kabarnya sudah mulai gerah akan performa Blaugrana yang kian sulit untuk terselamatkan. Tak cuma gara-gara minimnya prestasi, tingkat kesejahteraannya sendiri kini terancam ketika klub kian dekat dengan status pailit alias bangkrut.

Tak heran cukup masuk akal kehancuran Barcelona buatnya yakin untuk pindah ke Liga Inggris. Apakah duet Lionel Messi dan Pep Guardiola akan terjadi lagi? Patut dinantikan kedahsyatan 'wajah baru' Manchester City nanti.