Liga Spanyol

Luis Figo yakin Messi Bakal Hengkang dari Barcelona

Minggu, 15 November 2020 13:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Salah satu legenda rasksasa LaLiga Spanyol Barcelona asal Portugal, Luis Figo, meyakini bahwa megabintang Lionel Messi bakal bisa hengkang dari Camp Nou. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Salah satu legenda rasksasa LaLiga Spanyol Barcelona asal Portugal, Luis Figo, meyakini bahwa megabintang Lionel Messi bakal bisa hengkang dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda raksasa LaLiga Spanyol Barcelona asal Portugal, Luis Figo, meyakini bahwa megabintang Lionel Messi bakal bisa hengkang dari Camp Nou menuju klub lain pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari laman Marca, Luis Figo menyebut jika keinginan Messi hengkang dari Barcelona sudah sangat terlihat sejak musim panas lalu, namun sayang niat tersebut batal terlaksana.

Figo menambahkan, bahwa setiap pemain yang sudah merasa tidak nyaman dalam satu klub, sangat kecil kemungkinannya bakal bertahan lebih lama termasuk yang dialami Messi saat ini bersama Barcelona.

"Saya melihat Messi dan usahanya untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini. Saya merasakan seperti semua penggemar sepak bola, terkejut dan tentu berharap itu terjadi," ucap Figo.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Tapi secara umum, dalam hidup, jika Anda tidak ingin berada di suatu tempat, pada akhirnya tidak ada yang bisa mengubah pikiran Anda," tambahnya.

Lionel Messi sendiri memang semakin dirumorkan bakal segera meninggalkan Barcelona pada Januari nanti, apalagi sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Blaugrana.

Akibat situasi tersebut, sejumlah klub pun dikabarkan bakal pelabuhan Lionel Messi selanjutnya mulai dari Manchester City di Liga Inggris hingga Paris Saint-Germain di Liga Prancis.

Menanggapi rumor klub yang bakal menjadi tujuan Messi selanjutnya, Luis Figo menegaskan bahwa tim yang bisa memboyong La Pulga harus bisa memenuhi permintaan sang pemain mulai dari gaji hingga biaya transfer ke Barcelona.

"Setiap klub ingin memiliki pemain seperti Messi, tetapi kemudian itu tergantung pada faktor-faktor seperti situasi keuangan klub saat ini, uang yang akan dibayarkan untuk gaji, serta keinginan pemain,” tutup peraih Ballon d’Or tahun 2000 tersebut.

Penulis: Subhan Wirawan