Liga Italia

James Pallotta Pergi, Francesco Totti Siap Pulang ke AS Roma

Kamis, 19 November 2020 00:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

INDOSPORT.COM - Klub besar Serie A, AS Roma dilaporkan menawari jabatan manajerial kepada legenda klub, Francesco Totti.

Seperti dikutip dari Football Italia, manajemen Gialorossi telah menghubungi Totti beberapa waktu lalu terkait penawaran tersebut. 

Lebih lanjut, La Gazetta dello Sport mengabarkan bahwa Francesco Totti sudah menemui pemilik anyar AS Roma, Dan Friedkin. Bak gayung bersambut, Totti dikabarkan memberi lampu hijau kepada I Lupi. 

Mantan pesepakbola bernomor punggung 10 itu menginginkan peran operasional dan berpeluang menduduki posisi Direktur Teknik di AS Roma. Francesco Totti diketahui memutuskan pensiun tiga tahun lalu, tepatnya pada 28 Mei 2017. 

Setelah melakukan debut untuk klub masa kecilnya pada usia 16 tahun, Totti yang kala itu berusia 40 tahun mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya di Stadio Olimpico

Totti tercatat memainkan 786 laga dan membuat 307 gol untuk Serigala Ibu Kota dalam 24 tahun kariernya. 

Selepas gantung sepatu, Francesco Totti juga sempat menempati posisi direksi di AS Roma. Tapi hubungan itu retak setelah Totti bersitegang dengan James Pallotta, eks pemilik Serigala.

Francesco Totti, yang belakangan aktif sebagai agen pemain, bahkan pernah menyatakan takkan sudi lagi menginjakkan kaki di AS Roma selama Palottta masih jadi presiden.

Namun, kini hatinya bisa saja luluh, mengingat Roma telah diakuisisi oleh Dan Friedkin. Wah, kira-kira kapan ya Totti bisa kembali menginjakkan kaki di Olimpico?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%