Liga Indonesia

Kelanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Ini Sikap Madura United

Kamis, 19 November 2020 00:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© pixers.es/wikipedia
Kelanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Ini Sikap Madura United Copyright: © pixers.es/wikipedia
Kelanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Ini Sikap Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United akan tetap jalan di tempat setelah mendapati bahwa rencana lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan kembali bergulir pada Februari 2021, belum sepenuhnya terjamin. 

Hal itu tertuang jelas pada SKEP terbaru PSSI bernomor 69 yang terbit Senin (16/11/20) lalu. Bahwa federasi sepak bola tertinggi di tanah air itu tidak menyertakan kepastian perihal tanggal kick-off, periode kompetisi hingga regulasinya. 

"Kami butuh penegasan dan jaminan bahwa Februari, kompetisi betul-betul akan dilaksanakan," ujar Chief Finansial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim pada rilis Rabu (18/11/20). 

Maka dari itu, pihaknya akan tetap jalan di tempat. Artinya, tidak akan ada langkah strategis yang bisa ditempuh klub, pasca terbitnya SK tersebut, baik soal rencana program tim maupun aktivitas klub. 

"Kami bertindak dalam posisi pasif. Karena regulator dan pelaksana kompetisi ada pada PSSI dan LIB," figur yang juga Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu itu menandaskan. 

"Sekali lagi, kami minta PSSI dan LIB tegas, apakah pasti dan menjamin kompetisi digelar Februari. Dan juga memastikan dan menjamin klub akan bebas dengan tuntutan hukum dari para pihak," sambung dia. 

Sikap MU itu pun beriringan dengan kebijakan meliburkan skuatnya hingga batas waktu tertentu, sembari menunggu perkembangan terbaru atas kebijakan PSSI maupun LIB atas lanjutan Liga 1.