Liga Indonesia

Pihak Persib Belum Bisa Berikan Komentar Mengenai SK Terbaru PSSI

Rabu, 18 November 2020 21:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan komentar mengenai Surat Keputusan terbaru dari PSSI terkait penundaan kompetisi dan permasalahan gaji. Surat Keputusan tersebut bernomor SKEP/69/XI/2020.

Dalam SK yang dikeluarkan PSSI itu, terdapat enam poin yang dibahas. Salah satu di antaranya yakni permasalahan  kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim pasca keputusan ditundanya kompetisi sampai Februari 2021.

Robert Alberts menuturkan, belum mendapatkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI. Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini belum bisa memberikan komentar mengenai hal tersebut dan akan menunggu dulu surat resminya.

"Saya belum mendapat surat resmi, jadi saya belum bisa berkomentar sekarang," kata pelatih asal Belanda ini.

Saat ini, Robert Alberts sedang menikmati libur, karena aktivitas tim skuat Maung Bandung sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020.

Sebelum aktivitas tim diliburkan, tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Karena, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kompetisi ditunda.

Setelah itu, klub dan PT Liga Indonesia Baru menggelar manager meeting di Yogyakarta, pada pertengahan Oktober. Hasilnya, klub sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 1 November 2020.

Namun, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian karena beberapa alasan. Sehingga, PSSI mengambil keputusan untuk menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Mayoritas pemain Persib, saat ini memilih pulang ke kampung halamannya, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kompetisi dan rencananya tim Maung Bandung akan kembali berkumpul pada awal Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%