Liga Indonesia

Ardi Idrus Ikuti Jejak Rekannya di Persib dengan Membuka Bisnis

Selasa, 17 November 2020 19:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Ardi Idrus ditemui di Mes Persib, Kota Bandung, Senin (09/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Ardi Idrus ditemui di Mes Persib, Kota Bandung, Senin (09/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, mulai mengikuti jejak rekan-rekan setimnya yang sudah lebih dulu membuka bisnis, untuk tambahan pemasukan di luar sepak bola.

Ardi Idrus menuturkan, bisnis yang dijalankannya saat ini yakni berjualan sepatu. Selain itu, untuk sementara dijual secara online dan usahanya tersebut dikelola oleh rekannya.

"Saya jualan sepatu, tapi bukan saya ada orang yang kelola. Ya jualan online," kata pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan Persib ini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini mengaku, bisnis tersebut belum lama dijalankan olehnya. Selain itu, alasan awal ia berjualan sepatu, karena banyak sepatu miliknya yang tidak terpakai.

"Belum lama juga sih baru beberapa bulan. Ya, karena banyak sepatu yang gak kepakai, jadi saya jual," jelasnya pemain yang sempat memperkuat PSS Sleman ini.

Sebelumnya, beberapa pemain Persib sudah lebih dulu memiliki bisnis atau usaha, mulai dari clothing, kos-kosan, laundry dan kuliner, diantaranya Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, I Made Wirawan, Gian Zola, Zalnando dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Dedi Kusnandar dan Kim Jeffrey, menjadi pemain Persib yang memiliki bisnis lebih dari satu. Dado sapaan akrab Dedi, memiliki usaha kos-kosan, kuliner dan laundry di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan Kim, memiliki usaha clothing, barbershop atau pangkas rambut dan yang terbaru pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini baru melebarkan bisnisnya dengan berjualan roti dan kue khas Jerman serta makanan khas Manado.

Bisnis yang dijalankan adik ipar Irfan Bachdim ini, seluruhnya dipusatkan di Sulanjana Town (Sultown), Jalan Sulanjana, Kota Bandung.