Liga Indonesia

Omid Nazari Jalankan Aktivitas Ini Selama Tim Persib Diliburkan

Senin, 16 November 2020 07:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari berlatih di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC tim Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari berlatih di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), pada hari pertama pemusatan latihan atau TC tim Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Omid Nazari, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar selama aktivitas tim diliburkan.

Menurut pemain berpaspor Filipina ini, dengan menjalankan program latihan mandiri maka saat tim kembali menggelar latihan pada awal tahun 2021, kondisi fisiknya tidak terlalu menurun.

Sebagai informasi, saat ini aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Keputusan meliburkan skuat Maung Bandung diambil, tak lepas dari ditundanya kompetisi Liga 1 2020.

"Ya tentunya kami harus berlatih mandiri, kami akan mendapat program darinya (pelatih Persib Robert Rene Alberts) selama libur ini," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 91 ini.

Pemain kelahiran 29 April 1991 ini menuturkan, sebagai pesepakbola ada rasa kecewa dengan keputusan ditundanya kompetisi 2020. Karena, skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap untuk bertanding, setelah berlatih sejak awal Agustus 2020.

Selain itu, ia bersama rekan-rekannya sudah sangat rindu dengan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Meski begitu, sebagai pemain sepak bola profesional, Omid Nazari berusaha menerima keputusan yang diambil oleh PSSI dan menunggu keputusan selanjutnya mengenai masa depan kompetisi yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Kecewa, karena tentunya semuanya ingin bermain tapi memang ini yang terjadi di Indonesia. Saya hanya bisa menerimanya, saya tidak bisa melakukan hal lain mengenai itu," ucap pemain yang bergabung dengan Persib pada pertengahan musim 2019.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, skuat Persib berhasil meraih kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.