Liga Indonesia

Bawa Nama Persib ke Timnas Indonesia U-19, Motivasi Bayu Fiqri Berlipat

Sabtu, 14 November 2020 11:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku memiliki motivasi tambahan saat mengakui pemusatan latihan atau training center (TC). Copyright: © persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku memiliki motivasi tambahan saat mengakui pemusatan latihan atau training center (TC).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku memiliki motivasi tambahan saat mengakui pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Bayu, motivasinya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas berlipat, lantaran kali ini ia merupakan bagian dari skuat Persib. Sehingga, ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan olehnya saat mewakili Maung Bandung di Timnas U-19.

Sebagai informasi, Bayu sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan sekitar dua bulan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. 

Setelah pulang dari Kroasia, pemain yang berposisi sebagai bek ini resmi dikontrak oleh manajemen Persib dengan durasi tiga tahun. Hanya saja, Bayu belum sempat berlatih dengan skuat Maung Bandung, karena tim sudah diliburkan selama dua bulan.

"Bersyukur bisa kembali dipanggil untuk pemusatan latihan. Mungkin, kali ini datang dengan semangat lebih pastinya," kata pemain kelahiran 13 Januari 2001, Jumat (13/11/20).

Bayu mengungkapkan, Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia, sehingga ia akan berusaha menjaga nama baik tim kebanggaan Bobotoh.

"Karena membawa nama klub. Apalagi, Persib klub besar," jelas pemain yang memilih menggunakan nomor punggung 4 di tim Persib ini.

Selain Bayu, pada pemusatan latihan kali ini ada tiga pemain Persib lainnya yakni Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto dan Erlangga Setyo Dwi Saputra. Mereka, akan mulai bergabung dengan timnas di Jakarta, Jumat (13/11/20) hingga 23 November 2020 mendatang.

Bayu menuturkan, pada pemusatan latihan kali ini akan berusaha tampil lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, sebelum berangkat ke Jakarta sudah mempersiapkan diri seperti mengikuti virtual home training sejak 5 November lalu dan menjalankan program latihan mandiri.

"Semoga saya bisa lebih baik lagi dari pemusatan latihan sebelumnya. Persiapan juga sudah dilakukan, selain program virtual kemarin, latihan mandiri joging setiap hari dan jaga pola makan serta istirahat," ungkapnya.

"Mungkin pemusatan latihan kedepannya bisa lebih berat dari Kroasia kemarin. Jadi, saya sudah siapkan semuanya dan siap menjalankan instruksi pelatih dengan baik," jelas Bayu menuturkan.

Sementara itu, pemusatan latihan di Jakarta ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20, di ajang tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah.