Liga Indonesia

Persib Libur dan Liga 1 Ditunda, Erwin Ramdani Rasakan Hidup Berbeda

Jumat, 13 November 2020 12:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Liga 1 Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku kecewa dengan ditundanya kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Liga 1 Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku kecewa dengan ditundanya kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Liga 1 Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku kecewa dengan ditundanya kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Menurutnya, ditundanya kompetisi hingga awal Februari 2021, membuatnya kehidupannya terasa berbeda. Biasanya, ia bersama tim sibuk dengan aktivitas latihan dan pertandingan di kompetisi.

Namun, sejak pertengahan Maret lalu kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona atau covid-19. Sehingga, Erwin bersama pemain lainnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi.

"Semua pemain kecewa ya pasti itu mah, kita ketahui kehidupan pemain bola pasti menjadi rutinitas, dengan tidak adanya kompetisi pasti terasa aneh aja," kata pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini berharap, pada 2021 nanti kompetisi bisa bergulir kembali seusai dengan rencana. Karena, sebagai pemain sepak bola, Erwin mengaku sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa digulir," harap pemain kelahiran Bandung, 11 Maret 1993 ini.

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan tim Persib Bandung sudah diliburkan selama dua bulan, menyusul kabar kembali ditundanya Liga 1.

Keputusan tersebut, diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih, official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

Sebelum meliburkan aktivitasnya, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Pasalnya, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, kompetisi kembali ditunda.

Kemudian, klub menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta pada pertengahan Oktober lalu,  hasilnya klub sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan.

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencanannya akan digelar kembali awal Februari 2021.