Liga Indonesia

Tunggu Kepastian Persib, Omid Nazari Pulang Kampung

Selasa, 10 November 2020 20:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Omid Nazari, memanfaatkan waktu libur dua bulan untuk pulang ke kampung halamannya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Omid Nazari, memanfaatkan waktu libur dua bulan untuk pulang ke kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Omid Nazari, memanfaatkan waktu libur dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020, untuk pulang ke kampung halamannya.

Pemain berpaspor Filipina ini memilih untuk menikmati libur di kampung halamannya sambil menunggu kejelasan mengenai Liga 1 yang rencananya akan dimulai kembali pada Februari 2020.

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib diliburkan selama dua bulan, setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI, Rabu (28/10/2020). Rencananya, kompetisi akan digelar kembali awal tahun 2021.

"Tentunya, saya harus kembali ke rumah sekarang, kembali ke negara saya. Itulah rencana saya. Saya akan berada di sana sambil menunggu ada kabar terbaru dari klub," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 91 ini.

Pemain berusia 29 tahun ini belum bisa memastikan berapa lama berada di kampung halamannya. Meski begitu, Omid Nazari berjanji akan langsung ke Bandung setalah ada informasi dari manajemen mengenai kompetisi.

"Semuanya tergantung kapan liga akan dimulai. Saya pikir tergantung itu. Jadi, kapan pun kami mendapat kabar, saya hanya akan mengikuti itu," jelas Omid Nazari.

Selain Omid, mayoritas pemain Persib lainnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi, pemain  menjalankan program latihan mandiri‎ untuk menjaga kebugaran.

Sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan  pada awal Agustus lalu. Pasalnya, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret, karena pandemi corona atau covid-19, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020.

Hanya saja, dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda kembali kompetisi. Setelah itu, seluruh klub dalam manager meeting di Yogyakarta, sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020.

Namun, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, PSSI akhirnya menunda kompetisi hingga akhir tahun 2020 dan rencanannya akan kembali bergulir pada awal Februari 2021.

Sementara itu, sebelum dihentikan karena pandemi corona, Liga 1 2020  sudah bergulir tiga pekan. Persib pun sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.