Bola Internasional

Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Stadion Persib Direnovasi

Sabtu, 7 November 2020 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wali Kota Bandung, Oded M Danial,‎ menghadiri awal renovasi Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (06/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wali Kota Bandung, Oded M Danial,‎ menghadiri awal renovasi Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (06/11/2020).

INDOSPORT.COM - Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, mulai direnovasi untuk persiapan menjadi salah satu venue latihan pada Piala Dunia U-20 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, membeberkan proses dipilihnya stadion yang sering disebut juga Stadion Sidolig tersebut, menjadi salah satu venue untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 2021.

Menurutnya, pada tiga bulan lalu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghubunginya dan menanyakan kesiapan stadion di Kota Bandung untuk dijadikan tempat latihan peserta Piala Dunia. Setelah itu, ia memutuskan untuk mempersiapkan Stadion Persib.

"Tiga bulan ke belakang, saya dihubungi oleh ketua PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa beliau meminta Bandung menjadi salah satu kota untuk Piala Dunia U-20 pada 2021."

"Akhirnya saya mencari tempat dan akhirnya memilih Sidolig ini. Ini merupakan kebijakan dari pusat," kata Oded di temui seusai kick off renovasi Stadion Persib, Jumat (06/11/2020).

Renovasi Stadion Persib ini ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan, selain itu ada beberapa fasilitas yang akan direnovasi.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Wali Kota Bandung, Oded M Danial,‎ menghadiri kick off renovasi Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (06/11/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTWali Kota Bandung, Oded M Danial,‎ menghadiri selamatan renovasi Stadion Persib.

Di antaranya lapangan, ruang ganti pemain hingga lampu stadion. Sehingga, ke depannya menjadi tempat yang layak untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 2021.

"Lampu, kemudian ruang ganti, toilet, dan fasiltas lain, dan rumputnya. Rumputnya natural, standar sama yang dipakai di Stadion Si Jalak Harupat, targetnya enam bulan," ucap Oded.

Selain Stadion Persib, ada beberapa tempat  di sekitar Kota Bandung yang juga direnovasi untuk persiapan menjadi tempat latihan peserta Piala Dunia U-20 2020. Mengenai anggaran, Oded mengatakan seluruhnya dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Ini anggaran dari pusat, Alhamdulillah kami menerima manfaatnya saja, kalau anggaran sebenarnya bukan hanya untuk satu lokasi saja. Jadi anggaran ini untuk tiga lokasi, di IPDN, Unpad, dan Sidolig."

"Kalau secara keseluruhan ada tujuh lokasi dan 78  Miliyar untuk tujuh stadion, kebutuhannya proporsional lah, sesuai kebutuhan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung yang juga Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana, bersyukur Stadion Persib menjadi salah satu venue latihan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%