Liga Indonesia

Ungkapan Menyentuh Bek Kelahiran Brasil Milik Persib soal Liga 1

Senin, 9 November 2020 20:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku sedih hingga akhir tahun 2020 tidak ada kompetisi, setelah PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 dan rencananya akan digelar kembali awal tahun 2021. 

Menurut pemain naturalisasi ini, sebelumnya Persib sudah mempersiapkan diri dengan matang sejak awal Agustus 2020. Karena, saat itu kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dihentikan pada pertengahan Maret karena Covid-19 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. 

Hanya saja dua hari menjelang kick off, kompetisi resmi ditunda. Kemudian, pada manager meeting di Yogyakarta, pertengahan Oktober lalu seluruh klub sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi 1 November 2020. 

Meski begitu, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi hingga akhir tahun 2020. 

"Yah sedih ya. Karena kita sudah persiapan lama untuk kita balik, persiapan untuk Liga," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 15 ini.

Fabiano menambahkan, meski sedih tidak ada kompetisi hingga akhir tahun, namun ia enggan terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang rencanannya akan kembali digelar pada Februari 2021. 

"Tapi belum juga jadi dan sekarang kita harus istirahat sebentar dan kita persiapan lagi musim depan," jelas pemain kelahiran Brasil, 29 Agustus 1982 ini. 

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib saat ini sudah diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Keputusan tersebut diambil, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai keputusan meliburkan aktivitas latihan merupakan langkah tepat. Karena, anak asuhnya tidak bisa terus berlatih di tengah belum pastinya kompetisi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%