Liga Indonesia

Hargai Sisa Kontrak, Eks Ajax Amsterdam Pilih Setia Bersama Persib

Minggu, 8 November 2020 03:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/3/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/3/20).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, menegaskan akan setia dan menghargai sisa kontraknya kendati kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan akan digelar kembali pada awal 2021. 

Menurutnya, hingga kini ia masih menjadi bagian dari skuat Persib, sehingga Castillion enggan berandai-andai mengenai tawaran dari klub lain dan akan fokus bersama tim kebanggaan Bobotoh. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan bahwa perjanjian kerja sama manajemen dengan pemain atau kontrak, mengikuti kalender kompetisi. 

Sehingga, komposisi pemain Persib Bandung kemungkinan besar tak akan mengalami perubahan lantaran kompetisi memang belum selesai. 

"Saya tidak tahu. Saya masih mempunyai kontrak di sini dan saya tidak memikirkan itu. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Geoffrey Castillion, Sabtu (7/11/20). 

Sebagai pesepak bola, Geoffrey Castillion mengaku sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi. Pasalnya, Liga 1 2020 sudah dihentikan cukup lama yakni sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona atau covid-19. 

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepak bola tapi ada hal lain yang tidak kalah penting," ucap penyerang berusia 29 tahun ini. 

Sambil menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi, pengguna nomor punggung 20 ini berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga, saat liga digelar kembali kondisinya sudah siap bertanding. 

"Jadi, kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," tegas Geoffrey Castillion. 

Saat ini aktivitas latihan Persib diliburkan selama dua bulan sepanjang November-Desember. Geoffrey Castillion akan memanfaatkan libur tersebut untuk pulang ke kampung halamannya di Belanda. 

Mantan Ajax Amsterdam U-21 ini belum memastikan berapa lama menikmati libur di kampung halamannya. Meski begitu, ia berjanji akan kembali ke Bandung saat tim kembali menggelar persiapan untuk kompetisi.