Liga Indonesia

4 Pemain Muda Persib Latihan Virtual Bersama Timnas U-19, Umuh Bangga

Minggu, 8 November 2020 21:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku bangga empat pemain muda Persib Bandung mendapat panggilan mengikuti virtual home training bersama Timnas Indonesia U-19. 

Keempat pemain Persib yang mengikuti virtual home training bersama Timnas Indonesia U-19, yakni Erlangga Setyo Dwi Saputra, Bayu Mohamad Fiqri, Beckham Putra Nugraha, dan Kakang Rudianto.

Program pelatihan virtual ini, merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencanannya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. 

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, pihaknya sangat mendukung pemanggilan keempat pemain Persib tersebut. Karena, mereka akan memiliki pengalaman dan ilmu baru, sehingga akan menjadi modal bagi pemain tersebut dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. 

"Suatu kebanggaan untuk Persib dan membawa nama Jawa Barat. Ini untuk mendukung negara. Mereka akan semakin bagus, tidak menutup juga menjadi pemain inti," kata Umuh Muchtar

Sebelumnya, Beckham, Erlangga Setyo dan Bayu, sudah mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) selama dua bulan di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19. 

Sementara itu, mantan manajer Persib ini menambahkan, pembinaan pemain muda di Persib sudah berjalan dengan baik. Karena, saat ini sudah ada Akademi yang tersebar di beberapa derah di Jawa Barat, Diklat dan dua tim satelit yakni Maung Anom serta Bandung United. 

"Kita ada Diklat, dan Diklat juga sudah mendapat uang saku, terus ada akademi yang sudah berjalan, di semua kota di Jabar sudah ada," ucap Umuh Muchtar.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib, bahkan mereka mampu bersaing dan menembus skuat inti serta sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia senior. Salah satunya, Febri Hariyadi.